Satres Narkoba Polres Rohil Ringkus Tersangka Pengedar Sabu

By Bermadah 12 Okt 2021, 20:22:51 WIB Hukrim
Satres Narkoba Polres Rohil Ringkus Tersangka Pengedar Sabu

PEKANBARU, BERMADAH.CO.ID - Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Resort Rokan Hilir berhasil meringkus seorang pengedar narkoba jenis sabu-sabu sebanyak empat bungkus plastik.

Dimana penangkapan tersangka SS alias Choky (44) dilakukan di sebuah warung Jalan Lintas Riau-Sumut, Simpang Bukit Timah, Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rohil, Rabu (6/10/2021) sekitar pukul 22.30 WIB.

Saat dikonfirmasi Kapolres Rohil, AKBP Nurhadi Ismanto melalui Kasat Narkoba, Iptu Noki Loviko membenarkan perihal penangkapa tersebut.

"Benar seorang pelaku narkoba jenis sabu diamankan. Saat penangkapan, pelaku ini ditemani dua temannya menggunakan sepeda motor (bonceng tiga)," katanya, Selasa (12/10/2021) siang.

Diterangkan Noki untuk dua orang teman tersangka saat akan dilakukan penangkapan berhasil melarikan diri menggunakan sepeda motor tersebut.

"Masih kita kembangkan. Saat ini proses penyidikan terhadap pelaku masih berlanjut untuk proses pemberkasan," kata mantan Kanit Reskrim Polsek Senapelan itu.

Terhadap pelaku, dirinya terjerat Pasal 114 ayat (2) Jo Pasal 112 ayat (2) UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Data yang dirangkum, penangkapan berhasil dilakukan berkat adanya informasi dari masyarakat yang turut mengambil andil dengan memberitahukan bahwa akan ada transaksi narkoba jenis sabu.

Atas informasi itu, Satresnarkoba Polres Rohil langsung melakukan penyelidikan tentang kebenaran informasi yang diterima.

Sekitar pukul 22.30 WIB, petugs melakukan pengintaian di sebuah warung Jalan Lintas Riau-Sumut, Simpang Bukit Timah, Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rohil.

Dimana petugas melihat ada tiga orang laki-laki yang sedang berbonceng tiga menggunakan sepeda motor berhenti disalah satu warung.

Setelah berhenti, salah satu laki-laki yang memakai jaket warna hitam turun dari sepeda motor dan berjalan kewarung seperti hendak membeli sesuatu.

Sementara dua orang lainnya tetap menunggu disepeda motor dalam kondisi menyala.

Tanpa mengulur waktu, petugas bergerak melakukan penyergapan dan berhasil mengamankan laki-laki memakai jaket hitam diwarung tersebut berinisial SS alias Choky.

Sementara dua orang yang berada diatas sepeda motor langsung tancap gas dan melarikan diri dari tempat kejadian.

Setelah itu petugas langsung melakukan pemeriksaan dan penggeledahan. Dan ditemukan sebuah kotak Handphone berisi benda diduga narkotika jenis shabu sebanyak 4 paket ukuran sedang yang dibalut pakai tisu.

Selain itu dalam tas yang sama juga ditemukan dan diamankan berbagai benda lain berupa gunting, pinset dan 3 buah mancis. (fik)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

  • PelangiQQ

    Ah.. paling bentar ajaa tu - Dapatkan bonus melimpah untuk member baru !! Hanya di ...

    View Article
  • Pelangipoker

    Semoga hukum dapat ditegakkan walaupun melawan orang berduit - Dapatkan bonus untuk member baru ...

    View Article
  • Pokerpelangi

    Udah dapat keja lain mungkin. Habis lama kali diterima PNS - Poker online bonus terbesar untuk ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video