Usul Pendirian Politeknik Negeri di Pekanbaru, Pemko Studi Banding ke Siak

By Bermadah 17 Nov 2021, 09:06:06 WIB Siak
Usul Pendirian Politeknik Negeri di Pekanbaru, Pemko Studi Banding ke Siak

SIAK, BERMADAH.CO.ID - Wakil Bupati Siak Husni Merza di dampingi Sekda Siak Arfan Usman menerima rombongan studi banding Pemerintah Kota Pekanbaru, yang berlangsung di Ruang Siak Sri Indrapura, kantor Bupati, selasa (16/11/2021).

Studi komparasi Pemko Pekanbaru itu, di pimpin oleh Asisten Admintrasi Umum Kota Pekanbaru, Masykur Tarmizi dengan tujuan untuk mendapatkan data dan masukan dari Pemkab Siak terkait pengelolaan Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) kerjasama Politenik Negeri Sriwijaya (polrsi).

"Hari ini kami menerima rombongan studi banding Pemko Pekanbaru, Kunjungan mereka ke Siak Perihal rencana pengusulan pendirian Politeknik negeri Pekanbaru, karena Siak yang lebih dulu selangkah yang memiliki politeknik negeri oleh karenanya mereka ke Siak,"ujar Husni. 

Ia menjelaskan pembukaan program studi vokasi pada perguruan tinggi negeri di kabupaten Siak. Dalam rangka menciptakan SDM daerah yang berkualitas. Selain itu tujuan di bukanya Program Studi Diluar Kampus Utama, memperluasan perguruan tinggi di daerah.

"Namun target kita PSDKU ini maksimal 4 sampai 5 tahun kedepan, Program Studi di Kampus Utama PSDKU kita ingin sudah di lakukan di ibu kota kabupaten Siak. Sehingga kita tidak bergantung terus dengan Politeknik Sri Wijaya Palembang, kita jadi mandiri,"pintanya. 

Yang menjadi catatan penting bagaimana lulusan dari lembaga pendidikan, setelah ia lulus bisa di terima di industri, ini yang terpenting. 

"Pola kerjasama dengan industri harus kuat, sehingga lulusannya memiliki kontribusi terhadap kemajuan daerah,"kata dia. 

Sementara itu ketua rombongan Asisten Admintrasi Umum Kota Pekanbaru, Masykur Tarmizi menyampaikan, tujuannya ke Siak untuk melihat dan belajar terkait bagaimana Pemkab Siak menghadirkan perguruan tinggi vokasi Politeknik negeri Siak. 

"Info yang kami dapatkan bekerjasama dengan Universitas Sri wijaya, dengan sistem PSDKU,  kami dari pekanbaru, pemko pekanbaru telah mengusulkan kepada Kementrian pemerintah pusat agar di banggun perguruan tinggi negeri di Pekanbaru,"kata dia. 

Lanjutnya, kalau politeknik suwasta ada beberapa buah di pekanbaru. Namun yang negeri belum ada. Dari data yang ia terima untuk Sumatera hanya Ibu kota Provinsi Riau Pekanbaru yang belum memiliki politeknik negeri.

Pemko Pekanbaru sangat menginginkan ada vokasi PSDKU. Pemko Pekanbaru terus mengusulkan ke Pemerintah pusat agar di setujui Politenik negeri di Kota Pekanbaru ada. 

"Kami sudah menyediakan 11 hektar lahan termasuk gedung untuk kuliah sudah siapkan,"tutupnya. (*)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

  • PelangiQQ

    Ah.. paling bentar ajaa tu - Dapatkan bonus melimpah untuk member baru !! Hanya di ...

    View Article
  • Pelangipoker

    Semoga hukum dapat ditegakkan walaupun melawan orang berduit - Dapatkan bonus untuk member baru ...

    View Article
  • Pokerpelangi

    Udah dapat keja lain mungkin. Habis lama kali diterima PNS - Poker online bonus terbesar untuk ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video