Asian Para Games 2018 Resmi Dibuka
Bulan, Murid SD Pekanbaru Jadi Bintang

By Bermadah 07 Okt 2018, 00:50:14 WIB Olahraga
Asian Para Games 2018 Resmi Dibuka

Keterangan Gambar : Pembukaan Asian Para Games 2018. (Foto: INASGOC), okezone


BERMADAH.CO.ID, JAKARTA - Asian Para Games 2018 resmi dibuka di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Sabtu (6/10/2018) malam. Acara penuh emosional dan menyentuh ahti itu berlangsung sangat meriah dan berjalan sempurna. Acara tersebut dihadiri langsung oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi).

Salah satu momen yang menarik dengan atmosfer yang penuh semangat adalah kemunculan sosok Komodo yang merupakan hewan endemik khas Indonesia. Selain itu, tarian dengan latar matahari pun turut membakar semangat penonton yang hadir.

Tak hanya itu, gerakan enerjik dari para penari serta efek pencahayaan warna kuning yang memancar dari background layar raksasa. Semangat semakin bergejolak, ketika matahari tersebut bergetar usai dipukul layaknya sebuah gong raksasa. Momen penuh semangat lainnya juga terlihat dari tarian matahari dan sosok Komodo yang menghiasi acara.
Momen mengharukan pun hadir dalam pembukaan Asian Para Games 2018 ketika sosok Bulan Karunia Rudianti datang ke lapangan mencari Presiden Jokowi.

Pada sesi yang melibatkan Presiden Jokowi itu diawali pemutaran sebuah video yang menampilkan seorang penyandang disabilitas cilik bernama Bulan, diperankan oleh Karunia Rudianti.

Dalam video itu, Bulan merupakan seorang siswi yang mengisahkan persahabatannya dengan orang-orang hebat. Bulan dan teman-temannya mengirimkan pesan kepada Presiden melalui sebuah kotak. Cerita ini adalah interpretasi ulang tentang surat yang benar-benar dikirimkan oleh Bulan kepada Presiden beberapa tahun lalu.

Sebagaimana diketahui Bulan Karunia Rudianti adalah anak kelas 3 sekolah dasar asal Pekanbaru. Sebelumnya gadis manis ini pernah menulis sebuah surat kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang meminta dibelikan sebuah kursi roda.

Kebiasaan Jokowi yang kerap membelikan sepeda kepada anak-anak, membuat Bulan berharap "hadiah" dari Presiden Jokowi. Karena Bulan tidak memiliki kaki layaknya manusia normal, maka kursi roda menjadi kendaraan yang ingin sekali dimilikinya.

Pada akhir video, Bulan bertanya pada Presiden, “Saya di sini. Pak Presiden ada di mana?” Bulan kemudian muncul di tengah-tengah pertunjukan bersama atlet panahan, Abdul Hamid, sambil membawa kotak kayu yang ingin diberikan kepada Presiden Jokowi.

Sang Presiden pun turun dan menyapa Bulan langsung dari dekat. Presiden pun mengambil sebuah kotak kayu yang dibawa oleh bulan dan berisi tulisan bertulis Ability.

Tak hanya pesan itu saja yang ingin disampaikan dalam acara pembukaan Asian Para Games 2018. Bulan bersama Presiden Jokowi dan satu orang atlet Panahan turut memanah sebuah objek di tengah panggung. Dengan cekatan Bulan dan Presiden Jokowi mengarahkan busur panahnya ke objek tersebut.

Ternyata objek yang mereka panah adalah tiga huruf yang bertulis Disablilty. Dengan dipanahnya kata D, I, dan S maka yang tersisa adalah sebuah kata bertulis Ability.

Momen ini mengingatkan kepada semua rakyat Indonesia agar tidak meremehkan orang-orang disabilitas. Mereka masih memiliki kemampuan luar biasa yang bahkan tidak mampu dilakukan oleh manusia normal.(red)

Sumber : okezone.com

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video