Atlet Catur Pekanbaru Ikuti Kejurnas di Banda Aceh
Anis : Siapkan Mental, Fokus dan Jangan Remehkan Lawan

By Bermadah 09 Okt 2018, 19:25:02 WIB Olahraga
Atlet Catur Pekanbaru Ikuti Kejurnas di Banda Aceh

BERMADAH.CO.ID, PEKANBARU - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kota Pekanbaru, melepas 28 atlet Catur yang akan mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) 2018 di Banda Aceh.

Pelepasan berlangsung di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, didampingi Wakil Ketua Umum III Ir H Afrizal Usman Msi, Kepala Sekretariat Zulkarnain Lubis dan Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia  ( Percasi) Kota Pekanbaru Boby Simanjuntak.

Menurut Ketua Koni Kota  Pekanbaru Anis Murzil, pelepasan ini merupakan bentuk apresiasi dalam pembinaan atlet berkelanjutan semua cabang olahraga (cabor), termasuk catur.

"Kami tetap berkomitmen dan memberikan apresiasi kepada semua cabor, termasuk salah satunya pelepasan atlet catur tersebut," kata Anis, Selasa (9/10/2018).

Kepada semua atlet yang berangkat dalam Kejurnas Catur 2018, Anis mengingatkan agar selalu menyiapkan mental, fokus dan jangan remehkan lawan.

Ke tiga hal ini sangat penting saat melakukan pertandingan dimanapun berada, apakah itu iven nasional maupun internasional.

"Saya berharap, apa yang menjadi impian kita bersama, pecatur kategori muda ini, mampu memberikan hasil terbaik untuk kemajuan Catur ke depannya," ucap Anis.

Selain itu, sebut Anis, pihaknya akan memberikan bonus  secara pribadi, jika pecatur muda dalam kejuaraan nantinya mengasilkan medali Emas.

"Janji saya, apa bila atlet Catur muda ini mampu memberikan medali Emas, tentunya dari pribadi sendiri akan memberikan bonus tambahan dana pembinaan," ungkapnya.

Tentang Kejurnas catur 2018 Bandar Aceh, KONI maupun Percasi Kota Pekanbaru, memang tidak menargetkan menjadi Juara Umum. Akan tetapi, Kejuarnas ini merupakan ajang kompetisi mengasah kemampuan atlet berprestasi ke arah yang lebih baik lagi.

Sementara, Ketua Percasi Kota Pekanbaru, Boby Simanjuntak menerangkan, 28 atlet yang ikut bertanding didampingi 2 pelatih dan 6 offecial di kejuaraan tersebut.(***)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video