Bupati HM Harris Hadiri Gebyar PAUD dan Bicara Gizi Buruk

By Bermadah 27 Nov 2019, 02:25:38 WIB Pelalawan
Bupati HM Harris Hadiri Gebyar PAUD dan Bicara Gizi Buruk

BERMADAH.CO.ID, PELALAWAN - Kegiatan gebyar PAUD dengan berbagai perlombaan dalam menciptakan generasi anak usia dini yang kreatif, Inovatif serta berakhlak mulia dilaksanakan di Taman Kreatif Pangkalan Kerinci, Selasa, (26/11/2019).

Gebyar PAUD dihadiri Bupati Pelalawan HM Harris, Bunda Paud Kabupaten Pelalawan Hj Ratna Mainar Harris, Ketua DPRD Kabupaten Pelaalwan Adi Sukemi ST MT, Plt Kadis Pendidikan M Zalal S.Pd, Kadis Arsip MD Rizal, Staf Ahli Bidang Ekonomi Dr Endit Pratikno, Ketua PGRI Anton Timur Jaelani dan pejabat Disdik Pelalawan lainnya. 

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pelalawan Plt M Zalal SPd menyampaikan, Gebyar PAUD ini ada beberapa kegiatan. Yang pertama, sebutnya, senam massal yang kedua adalah lomba tari serta yang ketiga mendongeng dan kemudian berikutnya nanti ada menggambar.

Pada kesempatan tersebut, juga disampaikan jumlah TK se Kabupaten Pelalawan yakni lebih kurang 190 sekolah TK PAUD. TK  yang Negeri hanya 8 sekolah. Jumlah siswa TK/PAUD 7899 anak. Dalam kegiatan ini, lomba tari diikuti oleh 12 Kecamatan se Kabupaten Pelalawan.

Ketua Bunda PAUD Kabupaten Pelalawan Hj Ratna Mainar Harris mengapresiasi para pengurus PAUD telah mencurahkan tenaga dan pikirannya dalam upaya menyelenggarakan kegiatan PAUD. Berterima kasih juga digelar gebyar PAUD.   

Tema Gebyar PAUD pada tahun 2019 mengantarkan generasi emas yang kreatif inovatif cerdas serta berakhlak mulia yang mendasari kegiatan ini adalah dalam rangka menjalankan kegiatan Himpaudi sekaligus merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya.

Bupati Harris memberi arahan, buat orang tua yang hadir agar memperhatikan gizi anak. "Coba sekarang kita lihat ada masalah gizi buruk dan lain-lain, disalahkan pemerintah tetapi ini bagaimana membekali anak dari rumah untuk pergi sekolah dengan membawa makanan yang kita buat dari rumah dan terjamin untuk anak kita. Peran keluarga dan orang tua sangat penting untuk tidak ada gizi buruk," ujar HM Harris.

"Terima kasih kepada guru PAUD yang telah mendidik. Anak-anak ini generasi ke depan. Mudah-mudahan ini lebih baik lagi," ucap  Bupati Pelalawan.(EP)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video