DPRD Minta Pemko Alihkan Anggaran Yang Tak Terlalu Penting Untuk Penanganan Covid-19

By Bermadah 24 Mar 2020, 19:48:52 WIB Pekanbaru
DPRD Minta Pemko Alihkan Anggaran Yang Tak Terlalu Penting Untuk Penanganan Covid-19

Keterangan Gambar : Sigit Yuwono


BERMADAH.CO.ID, PEKANBARU - Anggota Fraksi Demokrat Pekanbaru, Sigit Yuwono meminta Pemerintah kota (Pemko) Pekanbaru mengalihkan anggaran yang tidak terlalu penting di APBD untuk penanganan virus Corona (Covid-19). 

"Jika ada anggaran belanja-belanja lain yang tidak dirasakan langsung oleh masyarakat sebaiknya segera dialihkan karena kondisi dan situasi saat ini sangat mengkhawatirkan," ujarnya saat ditemui di kantor DPRD, Selasa (24/3/2020)

Menurut Sigit Yuwono, untuk penanganan wabah Corona tidak sedikit anggaran yang dibutuhkan, karena akan membiayai infrastruktur kesehatan, alat kesehatan dan sebagainya, namun apa boleh dikata, keselamatan masyarakat harus diutamakan.

"Contoh itu penyemprotan disinfektan kita minta jangan hanya dilakukan di kantor-kantor pemerintah saja, namun juga harus dilakukan di semua rumah dan seluruh fasilitas publik seperti jalanan, pasar dan fasilitas umum lainnya tanpa terkecuali. Makanya saya katakan harus ada anggaran yang dikorbankan," jelasnya.

Sigit berpesan agar pemerintah kota Pekanbaru memasukan anggaran penanganan corona lewat Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Perubahan APBD Pekanbaru Tahun 2020.

"Kita tidak ketahui sampai kapan serangan virus ini. Sebaiknya pemerintah kota tetap waspada dan tidak lengah. Masukan anggaran penanganan bencana seperti ini di KUA-PPAS perubahan," tegasnya.

Di samping itu, Sigit berpesan agar Pemerintah Kota dan Provinsi Riau untuk terus bersinergi. Selain itu, kepada masyarakat untuk mengikuti imbauan pemerintah yang sudah dikeluarkan.

"Jangan ada silang pendapat antara Pemko dan dan Provinsi, karena penanganan hal yang berbahaya seperti ini harus sejalan," pungkasnya.(Eza)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

  • PelangiQQ

    Ah.. paling bentar ajaa tu - Dapatkan bonus melimpah untuk member baru !! Hanya di ...

    View Article
  • Pelangipoker

    Semoga hukum dapat ditegakkan walaupun melawan orang berduit - Dapatkan bonus untuk member baru ...

    View Article
  • Pokerpelangi

    Udah dapat keja lain mungkin. Habis lama kali diterima PNS - Poker online bonus terbesar untuk ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video