Kalah 8-2, Barcelona Dipermalukan Bayern Muenchen
Liga Champions

By Bermadah 15 Agu 2020, 04:40:49 WIB Olahraga
Kalah 8-2, Barcelona Dipermalukan Bayern Muenchen

Keterangan Gambar : Bayern Muenchen mempermalukan Barcelona 8-2 saat bentrok di babak perempat final Liga Champions. (Foto: reuters). sindonews.com


BERMADAH.CO.ID, LISBON - Barcelona dipermalukan Bayern Muenchen, kalah 8-2 pada laga di babak perempat final Liga Champions. Barcelona mengikuti jejak Real Madrid dan Atletico Madrid yang tersingkir lebih dulu. Dengan demikian, pasukan Quique Setien mengakhiri musim 2019/2020 tanpa gelar.

Pada laga yang berlangsung di Estadio do Sport Lisboa e Benfica, Sabtu (15/8/2020), Setien hanya menurunkan Lionel Messi dan Luis Suarez sebagai penyerang dengan skema 4-3-1-2. Antoine Griezmann dicadangkan.

Barcelona sulit menandingi aggresi Bayern. Walau sempat bermain terbuka pada awal laga, Barcelona jadi bulan-bulanan lawan selama Babak Pertama hingga akhirnya tertinggal 1-4. Itu pertama kalinya Barcelona kebobolan empat gol di babak pertama selama mengikuti Liga Champions.

Bayern mengawali pesta lewat Thomas Muller di menit ke-4. Namun, tak lama berselang, barcelona bisa menyamakan kedudukan berkat gol bunuh diri David Alaba di menit ke-7. Tapi, bisa dibalas lagi oleh Ivan Perisic di menit ke-22. Setelah itu, jalannya pertandingan seperti berat sebelah.

Armada Hansi Flick makin gencar melancarkan serangan yang berbuah dua gol tambahan. Di menit ke-28, Serge Gnabry membuat jawara Bundesliga itu memimpin 3-1. Muller mengemas gol keduanya pada partai itu di menit ke-31 hingga Bayern unggul 4-1.

Tertinggal cukup jauh, Barcelona tetap terlihat bersemangat di babak kedua dan masih berani menyerang. Namun, upaya mereka masih belum membuahkan hasil. Justru, Bayern bisa mencetak gol kelimanya. Tapi, dianulir wasit.

Pada menit ke-57, Barcelona bisa memperkecil ketertinggalan melalui Suarez setelah memaksimalkan sodoran bola Jordi Alba. Namun, lagi-lagi, euforia klub Katalan itu tidak berlangsung lama. Pasalnya, Bayern menambah gol lagi di menit ke-63 lewat Kimmich.

Barcelona masih belum menyerah dan tetap berusaha memangkas defisit gol. Tapi, hingga peluit panjang berbunyi mereka tidak bisa menjebol gawang Bayern. Malah lawan yang semakin menjauh dengan mencatat dua gol lagi.

Joshua Kimmich membuat Bayern mempimpin 5-2 dimenit ke- 63. Kemudian, gilran Robert Lewandowski yang menaklukan kiper Marc-Andre ter Stegen di menit ke-82.

Dimenit ke-87, Bayern menambah lagi gol. Philippe Coutinho yang notabene pemain pinjaman dari Barcelona sukses mencetak gol.

Menariknya, bukan satu gol. Coutinho yang baru turun di babak kedua, dua kali menjebol gawang Barcelona, yaitu di menit ke-89. Kalah 8-2, Barcelona dipermalukan Bayern Muenchen.

Kemenangan ini membuat Bayern lolos ke Semifinal setelah musim lalu hanya sampai fase 16 besar. Ini tentunya membuka kesempatan bagi Bayern Muenchen untuk menjuarai Liga Champions.

Bagi Barcelona, kekalahan ini jadi pelengkap penderitaan. Gerard Pique dkk harus menerima kenyataan gagal meraih satu gelar pada musim ini.(***)

Sumber: sindonews.com




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

  • PelangiQQ

    Ah.. paling bentar ajaa tu - Dapatkan bonus melimpah untuk member baru !! Hanya di ...

    View Article
  • Pelangipoker

    Semoga hukum dapat ditegakkan walaupun melawan orang berduit - Dapatkan bonus untuk member baru ...

    View Article
  • Pokerpelangi

    Udah dapat keja lain mungkin. Habis lama kali diterima PNS - Poker online bonus terbesar untuk ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video