Mobilisasi 300 Ribu Pasukan, Rusia Mulai Latihan Militer Terbesar
Sejak Era Uni Soviet

By Bermadah 12 Sep 2018, 00:21:07 WIB Internasional
Mobilisasi 300 Ribu Pasukan, Rusia Mulai Latihan Militer Terbesar

Keterangan Gambar : Foto/Istimewa/sindonews



BERMADAH.CO.ID, RUSIA - Rusia memulai latihan militer terbesarnya, sejak jatuhnya Uni Soviet dengan memobilisasi 300 ribu pasukannya dalam latihan yang juga akan diikuti oleh militer China. Latihan ini dilakukan dekat perbatasan Rusia dengan Cina.

Sebelumnya, militer Rusia dan China telah melakukan latihan bersama, namun tidak dalam skala besar. Latihan Vostok-2018 menandai hubungan militer yang lebih dekat serta mengirim pengingat ke Beijing bahwa Moskow mampu dan siap untuk melindungi China.

Melansir Reuters pada Selasa (11/9/2018), Vostok-2018 berlangsung pada saat ketegangan yang meningkat antara Barat dan Rusia. Terkait latihan ini, pihak NATO dan Amerika Serikat (AS) mengatakan akan melakukan pemantauan.

Kementerian Pertahanan Rusia merils video yang menunjukan truk militer yang diangkut dengan kereta api, kolom tank, kendaraan lapis baja, kapal perang yang sedang bergerak, helikopter tempur dan jet tempur yang lepas landas, yang menandai dimulainya latihan itu.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari tahap pertama latihan, yang berlangsung hingga 17 September," kata Kementerian Pertahanan Rusia dalam sebuah pernyataan.

Dalam pernyataan itu juga disebutkan bahwa tujuan utama latihan militer ini untuk memeriksa kesiapan militer untuk memindahkan pasukan jarak jauh, untuk menguji seberapa dekat pasukan infanteri dan Angkatan Laut bekerja sama, dan untuk menyempurnakan prosedur komando dan kendali. Kemudian, pada tahap selanjutnya akan melibatkan latihan defensif dan ofensif.(red)

Sumber : sindonews.com




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video