PWNU Riau Salurkan Bantuan Banjir di Desa Buluhcina

By Bermadah 25 Des 2019, 22:07:17 WIB Riau
PWNU Riau Salurkan Bantuan Banjir di Desa Buluhcina

Keterangan Gambar : Ketua PWNU Riau T Rusli Ahmad SE, Wakil Sekretaris Landa Rinaldo dan rombongan didampingi Ketua DPD AJOI Riau Alexander Pranoto menyalurkan bantuan 1 ton beras dan ratusan kardus mie instan untuk korban banjir warga Desa Buluhcina Kecamatan Siakhulu Kampar Riau, Rabu (25/12/2019)


BERMADAH.CO.ID, KAMPAR - Ketua Pimpinan Wilayah Nadlatul Ulama (PWNU)  Provinsi Riau T Rusli Ahmad SE,Wakil Sekretaris Landa Rinaldo dan jajaran, didampingi Ketua DPD Aliansi Jurnalistik Online  Indonesia (AJOI) Riau Alexander Pranoto mengucurkan bantuan 1 ton beras dan ratusan kardus mie instan ke warga Desa Buluhcina Kecamatan Siakhulu Kampar Riau, Rabu (25/12/2019) untuk para korban banjir. 

Rombongan membawa bantuan diangkut empat mobil doublecabin dari kediaman Ketua PWNU Riau T Rusli Ahmad di Jalan Surabaya Pekanbaru langsung menuju Desa Buluhcina melalui jalan motong/pintas Labersa-Pandau Jaya-Pasirputih-Desa Baru-Desa Buluhcina. 

Di Desa Baru jalan desa menuju ke Desa Buluhcina terendam air luapan Sungai Kampar setinggi lutut orang dewasa. Bantuan terpaksa dilansir dengan sampan motor sampai ke kantor Desa Buluhcina sejauh 1 km dan diterima Kades setempat. 

Dari pantauan di lokasi banjir, luapan air Sungai Kampar sudah menggenangi permukiman warga Desa Buluhcina setinggi pinggang.  Kebun warga juga terendam. Hasil panen sawit masih bisa diangkut via sampan motor.

Usai menyerahkan bantuan, rombongan makan siang bersama di Gedung M Yunus Buluhcina.

"PWNU Riau hari ini menyalurkan 1 ton beras dan ratusan kardus mie instan kr korban banjir warga Desa Buluhcina Kampar Riau. Kami sudah instruksikan pengurus di daerah juga menyalurkan bantuan seperti di Kuansing dan Rohul," kata Rusli Ahmad. 

Genangan banjir di jalan  Desa Baru dimanfaatkan anak-anak dari kota Pekanbaru untuk berenang bersuka ria dikawal ibu bapaknya. 

Di lokasi Desa Baru ini tempat transit dan kumpulnya masyarakat dari Desa Buluhcina dan hasil panen sawit mereka dijual keluar di tengah banjir dan sudah ditunggu mobil kecil L-300. Harga jual TBS sawit lumayan sekitar Rp1.600/kg.(rls)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

  • PelangiQQ

    Ah.. paling bentar ajaa tu - Dapatkan bonus melimpah untuk member baru !! Hanya di ...

    View Article
  • Pelangipoker

    Semoga hukum dapat ditegakkan walaupun melawan orang berduit - Dapatkan bonus untuk member baru ...

    View Article
  • Pokerpelangi

    Udah dapat keja lain mungkin. Habis lama kali diterima PNS - Poker online bonus terbesar untuk ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video