Sering Cekcok Masalah Uang, Suami Lukai Dirinya Setelah Bunuh Istri

By Bermadah 17 Sep 2019, 22:18:01 WIB Hukrim
Sering Cekcok Masalah Uang, Suami Lukai Dirinya Setelah Bunuh Istri

BERMADAH.CO.ID, PELALAWAN - 
Kasman Zai gelap mata. Pria 35 tahun ini nekat membunuh istrinya Yanti Gulo depan putranya sendiri di barak KM 41, Desa Pangkalan Gondai, Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan.

Kalut melihat istrinya sudah tidak bernyawa lagi, Kasman Zai mencoba bunuh diri. Dengan menggunakan senjata tajam jenis pisau, buruh panen sawit itu menikam perutnya sendiri, Senin (16/9/2019) sekitar pukul 09.00 WIB.

Kasman Zai berhasil diselamatkan. Dalam kondisi luka tikaman di bagian perut, ia dilarikan ke RSUD Selasih.

Usut punya usut, motif pembunuhan itu diduga dipicu masalah uang. Korban dan pelaku sempat terlibat pertengakaran hebat sebelum berangkat kerja.

Pertengkaran mulut yang berujung maut antara pasangan suami istri itu menggemparkan warga sekitar. Kala itu, korban keluar dari rumah dalam kondisi bersimbah darah sambil memegang perutnya.

Tak ada warga yang berani menolong. Sambil memegang pisau, pelaku mengancam akan menikam bagi yang berani mendekat. Sehingga menghubungi polisi.

Personel Polsek Langgam yang mendapat laporan segera turun ke tempat kejadian perkara (TKP). Begitu sampai, korban sudah tewas tergeletak depan pintu bersama dengan suaminya yang juga mengalami luka di perut.

Dari keterangan anak korban berinisial K yang masih berumur 4 tahun, sempat melihat kedua orangtuanya terlibat cekcok mulut. Lalu terjadi penikaman. Ternyata, korban sempat menangkap pisau dari tangan suaminya.

Namun, ia kalah tenaga. Sehingga jari kanan korban nyaris putus. Seperti kerasukan setan, pelaku terus menghujani tikaman pada istrinya.

Terutama pada bagian perut dua dan punggung. Masing-masing mengalami luka tikaman sebanyak dua liang.

Usai menghabisi nyawa istrinya, pelaku juga berusaha bunuh diri dengan menikam perutnya sebanyak dua kali. Tapi, ia berhasil diselamatkan dan sekarang dirawat di RSUD Selasih.

Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan SIK kepada wartawan melalui Kasubbang Humas Iptu Edy Haryanto, kemarin membenarkan adanya kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang menyebabkan korban meninggal dunia.

‘’Motifnya belum dapat dipastikan, karena pelaku belum dapat dimintai keterangan setelah mencoba bunuh diri usai menghabisi nyawa istrinya. Tapi menurut keterangan warga, kalau korban dan pelaku yang merupakan pasangan suami istri sebelum kejadian terlibat cekcok mulut,’’ ujar Kasubbang Humas. EP




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video