Sidang DKPP RI, Keputusan Tunggu Pleno

By Bermadah 16 Jun 2019, 14:03:47 WIB Politik
Sidang DKPP RI, Keputusan Tunggu Pleno

Keterangan Gambar : Foto: Dok. Bawaslu Riau


BERMADAH.CO.ID, PEKANBARU - Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) telah menggelar Sidang Pemeriksaan dugaan pelanggaran Kode Etik oleh Ketua dan Anggota KPU Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Jum'at 14 Juni 2019 kemarin.

Sidang Pemerikasaan yang dipimpin Dr H Alfitra Salam, APU anggota DKPP RI didampingi oleh 3 orang anggota majelis, Firdaus dari unsur KPU Provinsi Riau, Sri Rukmini dari unsur Tokoh Masyarakat, dan Gema Wahyu Adinata dari unsur Bawaslu Provinsi Riau.

Dalam siaran pers Bawaslu Riau disampaikan, sidang Pemeriksaan yang digelar di Aula Bawaslu Riau, jalan Adi Sucipto No.284 Komplek Transito, Pekanbaru, dimulai sekitar pukul 09.00 WIB.

Disebutkan, hadir Pelapor Drs H Suhardiman Amby, MM Caleg DPRD Provinsi Dapil 8 (delapan) dengan nomor urut 1 (satu) dari partai Hanura. Suhardiman melaporkan Ketua dan Anggota KPU Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) ke DKPP dengan 10 aduan. Suhardiman membacakan sendiri aduannya.

Sementara itu, pihak Teradu yaitu Ketua dan Anggota KPU Kabupaten Kuansing hadir dan menyampaikan jawaban dengan membawa bukti-bukti mereka. Selain Teradu, Majelis Pemeriksa juga menghadirkan Ketua dan Anggota Bawaslu Kabupaten Kuansing sebagai Pihak Terkait.

Sidang sempat di skors dari pukul 11.30 WIB untuk melaksanakan shalat Jum'at dan dilanjutkan kembali pukul 13.30 WIB. Usai shalat Jum'at, agenda sidang adalah mendengarkan keterangan saksi-saksi dari pihak Pengadu.

Rencananya 8 orang saksi yang akan dihadirkan Suhardiman, namun sampai dengan sidang dimulai saksi yang dapat dihadirkan Suhardiman sebanyak 4 Orang.
 
Terkait Keputusan DKPP, Dr Alfitra Salamm mengatakan Paling lambat tanggal 28 Juni 2019. "Kita akan sampaikan fakta- fakta yang didapatkan dalam persidangan ke Rapat Pleno DKPP RI di Jakarta," jelasnya.

"Kita akan bawa ke rapat pleno di jakarta dulu. DKPP akan putuskan bersamaan untuk Pileg dan Pilpres tanggal 28 Juni, kita pararel lah dengan putusan MK," terang Alfitra kepada awak media.

Sidang pemeriksaan yang dikawal oleh aparat kepolisian dari Polda Riau ini berjalan dengan baik dan lancar.(***)

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

  • PelangiQQ

    Ah.. paling bentar ajaa tu - Dapatkan bonus melimpah untuk member baru !! Hanya di ...

    View Article
  • Pelangipoker

    Semoga hukum dapat ditegakkan walaupun melawan orang berduit - Dapatkan bonus untuk member baru ...

    View Article
  • Pokerpelangi

    Udah dapat keja lain mungkin. Habis lama kali diterima PNS - Poker online bonus terbesar untuk ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video