Usai Mendaftarkan Diri, PDI P - Gerindra Terlihat Mesra Saat Menyantap Nasi Goreng

By Bermadah 11 Sep 2019, 18:02:41 WIB Politik
Usai Mendaftarkan Diri, PDI P - Gerindra Terlihat Mesra Saat Menyantap Nasi Goreng

Keterangan Gambar : Ketua DPC Gerindra Rokan Hulu, H Sukiman salam komando dengan Ketua DPC PDI-P Hardi Candra usai mendaftarkan diri melalui PDIP


BERMADAH.CO.ID, ROHUL - Setalah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau membuka secara resmi penjaringan Bakal Calon (Bacalon) Bupati dan Wakil Bupati periode 2020-2025 pada Selasa (10/9/2019) kemarin. Sukiman menjadi salah satu peserta yang pertama mendaftarkan diri melalui Partai berlambang banteng moncong putih itu. 

Kedatangan Ketua DPC Partai Gerindra Rokan Hulu itu didampingi, Sekjen Gerindra Abdul Halim, Bendahara, Patrun Rahman beserta sejumlah Kader partai Gerindra lainnya, Rabu (11/9/2019) di Kantror DPC PDIP Rohul, Desa Koto Tinggi, Kecamatan Rambah, Rohul, sekitar pukul 09.00 WIB dan disambut langsung oleh Ketua DPC PDI P Rohul, Hardi Candra, Bendahara PDIP Hj Sumiartini, Ketua Penjaringan Budi Suroso dan Kader PDI P lainnya. 

Usai mengambil formulir, H Sukiman yang juga Bupati Rokan Hulu itu langsung serapan pagi ala nasi goreng yang sudah disuguhkan pihak PDI P. Terlihat, Ketua DPC Gerindra Rohul itu menunjukkan kemesraannya bersama PDI P.  

Gaya politik Sukiman itu pun seolah mengingatkan publik kepada sang Ketua Umum Gerinda, Prabowo Subianto dengan Ketua Umum PDI-P Megawati Sukarno Putri yang bertemu usai Pemilihan Presiden baru-baru ini, dengan gaya politik yang sama. Yaitu politik ala “Nasi Goreng”. 

Usai medaftarkan diri, Sukiman menyampaikan bahwa dirinya sangat dekat dengan Ketua dan seluruh pengurus PDI P Rohul. Dan kedekatan tersebut akan dipersatukan untuk mewujudkan Rokan Hulu yang lebih baik. 

Sementara itu, Ketua DPC PDI P Rohul, Hardi Candra menyampaikan, setiap balon yang mendaftarkan akan dilaporkan ke DPD PDI P Riau termasuk pendafaran yang dilakukan oleh H Sukiman. 

“Kami menyambut baik petahana sebagai pemenang pilkada 2016, menjadi balon Bupati pertama yang mendaftar diri ke PDI P Rohul. Dan setiap Bakal Calon akan diperlakukan sama, tidak ada yang prioritas. Semua Calon akan dilaporkan ke DPD PDI P Riau,” ujar Candra. 

Ditanya, apakah Gerinda-PDI P akan menjadi koalisi di Pilkada mendatang, kata Candra bisa saja terjadi. “Ya, itu semua bisa terjadi. Tetapi yang jelas, kita tetap menunggu hasil survey kita. Jika nantinya masyarakat menginginkan Gerindra harus berpasangan degan PDI P, kenapa tidak?,” jelas Candara secara politis, kepada Bermadah, Kamis (11/9) di ruang kerjanya. 

Ditambahkannya, dulu hubungan Gerinda-PDI P sempat berjarak pasca Pilpres. Dan ternyata saat ini hubungan itu sudah cair. Jadi, semuanya bisa terjadi didalam politik.“Yang jelas, kalau masyarakat menginginkannya, kenapa tidak?,” jelas Candra. (Ber)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video