AHY: Demokrat Hormati Putusan MK, segaris dengan DPR

By Bermadah 24 Agu 2024, 17:44:10 WIB Nasional
AHY: Demokrat Hormati Putusan MK, segaris dengan DPR

BERMADAH.CO.ID, JAKARTA - Partai Demokrat mendukung agar Komisi Pemilihan Umum (KPU) bisa segera mengeluarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU), yang sejalan dengan keputusan Mahkamah Konstitusi. Dukungan ini disampaikan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kantor DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (23/8), usai memberikan rekomendasi Pilkada.

Ketum AHY telah menginstruksikan Ketua Fraksi Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) untuk mengawal sikap Partai Demokrat terkait revisi UU Pilkada.
"Kami tentu mendukung agar KPU juga bisa segera mengeluarkan PKPU yang tentunya sejalan dengan keputusan Mahkamah Konstitusi,” tutur AHY.

“Saya ulangi, yang sejalan dengan keputusan MK. Dan juga tentunya ini segaris dengan pernyataan pimpinan DPR yang kemarin. Kami juga ingin meyakinkan bahwa ini bisa dikawal dengan baik," sambungnya.

AHY juga berharap agar hal ini bisa dikawal dengan baik oleh Fraksi Demokrat. “Seperti yang tadi saya sampaikan, saya selaku pimpinan Partai Demokrat sudah menginstruksikan kepada Mas Ibas (Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR RI), dan jajaran yang terkait, untuk mengawal dan menjaga sikap dan posisi Partai Demokrat ini, yang tentunya segaris dengan kehendak rakyat Indonesia,” pungkas AHY.

Turut mendampingi AHY, antara lain Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, Bendahara Umum DPP Partai Demokrat Renville Antonio, Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Andi Mallarangeng, Kepala Badan Pembinaan Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) Herman Khaeron. (rls)




Berita Terkait

Berita Populer

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Teknologi

Read More

Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

  • PelangiQQ

    Ah.. paling bentar ajaa tu - Dapatkan bonus melimpah untuk member baru !! Hanya di ...

    View Article
  • Pelangipoker

    Semoga hukum dapat ditegakkan walaupun melawan orang berduit - Dapatkan bonus untuk member baru ...

    View Article
  • Pokerpelangi

    Udah dapat keja lain mungkin. Habis lama kali diterima PNS - Poker online bonus terbesar untuk ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video