Asesmen Bayi Terlantar dalam Kantong Plastik yang Ditemukan di Meranti Segera Dilakukan

By Bermadah 12 Okt 2020, 15:34:04 WIB Meranti
Asesmen Bayi Terlantar dalam Kantong Plastik yang Ditemukan di Meranti Segera Dilakukan

Keterangan Gambar : Agusyanto Bakar


BERMADAH.CO.ID, PEKANBARU - Terkait sosok bayi terbungkus di dalam kantong plastik yang ditemukan sekitar pukul 21.15 WIB oleh seorang warga Tg Samak pada Minggu (20/9/2020) lalu di Tg Samak, sebagaimana diungkapkan oleh Kadis Sosial P3AP2KB Agusyanto Bakar (22/9/2020) bahwa, bayi tersebut boleh diadopsi oleh calon orang tua angkat dengan syarat-syarat yang telah ditentukan melalui proses asesmen.

Hasil dari asesmen yang dilakukan oleh pekerja sosiallah yang nantinya menentukan calon orang tua angkat yang tepat dan ini sesuai dengan amanah aturan pengangkatan anak. Bayi sehat  dengan berat badan 3,1 Kg dan panjang 48 cm tersebut saat ini berada di kediaman Kepala UPT PPA, Suprapti. 

Ditemui di ruang kerjanya (12/10/2020), Kadis Sosial P3AP2KB Agusyanto Bakar  mengungkapkan, bahwa seperti disampaikan kemarin, ditunggu selama 3 (tiga) pekan sejak publikasi dari Dinsos P3AP2KB (22/9/2020) menyangkut proses penetapan status bayi tersebut dan bila selama  3 (tiga) pekan tidak ada orang tua dan pihak keluarga yang menghubungi aparat kepolisian dan Dinsos,  maka proses asesmen bersamaan  pengajuan surat penetapan keterlantaran anak kepada Pengadilan Negeri Bengkalis sudah bisa dilakukan.

"Kita sudah koordinasi dengan kepolisian, sampai sekarang, terhitung dimulai sejak publikasi berita ini (22/9/2020) kemarin,  memang tidak ada dari pihak orang tua maupun keluarga yang mengklaim-nya," terang Agusyanto.

Lebih lanjut Agusyanto Bakar mengatakan proses asesmen sebagai media pengadopsian bayi tersebut bersamaan dengan pengajuan surat penetapan keterlantaran anak kepada Pengadilan Negeri Bengkalis akan segera diproses. 

"Proses asesmen segera dilakukan terhitung hari ini (12/10/2020) sampai dengan hari Senin (19/10/2020) pukul 12.00 WIB. Oleh karenanya, bagi calon orang tua angkat bayi yang berkeinginan mengikuti proses asesmen pengadopsian bayi tersebut untuk bisa langsung datang ke Dinsos P3AP2KB Kabupaten Meranti c/q Ka. UPT PPA selama jam kerja," ujarnya.

Proses asesmen lebih kurang berlangsung satu minggu dan hasil dari asesmen itu nantinya sebagai bahan-bahan dan referensi untuk memutuskan calon orang tua angkat yang dipandang representatif mengasuh bayi ganteng tersebut.

"Hasil asesmen nanti kami rapatkan untuk mengambil keputusan mengenai orang tua angkat bayi dan nantinya kami akan melibatkan juga bagian hukum dan PPA Polres Kepulauan Meranti," tutup Agusyanto.(Zulfikar)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

  • PelangiQQ

    Ah.. paling bentar ajaa tu - Dapatkan bonus melimpah untuk member baru !! Hanya di ...

    View Article
  • Pelangipoker

    Semoga hukum dapat ditegakkan walaupun melawan orang berduit - Dapatkan bonus untuk member baru ...

    View Article
  • Pokerpelangi

    Udah dapat keja lain mungkin. Habis lama kali diterima PNS - Poker online bonus terbesar untuk ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video