Asian Para Games Hangzhou Ditutup, 6 Medali Disumbangkan Atlet NPC Riau untuk Indonesia
Indonesia Peringkat 6

By Bermadah 28 Okt 2023, 22:03:31 WIB Olahraga
Asian Para Games Hangzhou Ditutup, 6 Medali Disumbangkan Atlet NPC Riau untuk Indonesia

BERMADAH.CO.ID, PEKANBARU - Asian Para Games 2023 di Hangzhou, China, resmi ditutup melalui upacara penutupan yang meriah dengan teknologi visual pada Sabtu. Indonesia berhasil meraih peringkat 6. Sementara itu, 6 medali (3 Emas, 2 Perak dan 1 Perunggu) disumbangkan atlet NPC Riau untuk Indonesia.

Acara penutupan berlangsung sejak pukul 18.30 WIB dengan kebudayaan China dengan sosok burung imut berwarna biru bernama Fei Fei, yang merupakan maskot dari Asian Para Games, serta bunga osmanthus berwarna emas masih menjadi elemen penting dalam acara tersebut.

Upacara penutupan kemudian disertai defile dari kontingen-kontingen negara yang mengikuti Asian Para Games.

Atlet NPC Riau Sumbang 3 Emas, 2 Perak dan 1 Perunggu

Atlet NPC Riau berhasil menyumbangkan 6 medali terdiri dari 3 Medali Emas, 2 Perak dan 1 Perunggu

2 Medali emas atlet NPC Riau diraih Leani Ratri Oktila dari cabor BULUTANGKIS yaitu Mixed Double SL 3 - SU 5 dan Women's Double SL 3 - SU 5.

Kemudian 1 medali Emas lagi diraih 
Roma Siska dari Cabor Judo (Women's 70 Kg)

Kemudian medali Perak juga diraih Leani Ratri Oktila, Bulutangkis (Women's Single SL 4). Medali Perak lainnya diraih Suparni Yati dari Cabor Atletik (Women's Shot Put F20). Sedangkan medali Perunggu diraih Syuci Indriani (Women's 100 M Breastsroke SB 14).

Ketua NPC Riau Jaya Kusuma mengapresiasi perjuangan para atlet NPC Riau yang tergabung dalam kontingen mewakili Indonesia.

Dikatakan Jaya, para atlet untuk kesekian kalinya mengharumkan nama Indonesia, dan Riau khususnya.

"Saya mengapresiasi perjuangan atlet kita. Kita juga mengucap syukur atas raihan medali para atlet. Alhamdulillah," ucap Jaya.

"Atlet kita berhasil mengharumkan nama daerah, Riau dan Indonesia. Ini diharapkan jadi motivasi bagi atlet NPC Riau lainnya," ungkap Ketua NPC Riau Jaya Kusuma.

Diketahui, kontingen Indonesia dipastikan mencetak sejarah baru di Asian Para Games 2023 usai menyelesaikan seluruh pertandingan pada Sabtu (28/10). Berikut klasemen akhir Asian Para Games 2023 dengan keberhasilan kontingen Indonesia menorehkan sejarah baru.

Seluruh rangkaian pertandingan Asian Para Games 2023 telah berakhir pada Sabtu (28/10) pukul 13.30 WIB. China dipastikan keluar sebagai juara umum Asian Para Games 2023 dengan mengemas 214 medali emas.

Sementara kontingen Indonesia dipastikan finis di peringkat keenam pada klasemen akhir Asian Para Games 2023. Kontingen Indonesia sukses mengoleksi 29 medali emas, 30 medali perak, dan 36 medali perunggu.

Torehan ini membuat kontingen Indonesia berhasil melampaui target yang dicanangkan pemerintah RI pada Asian Para Games 2023 yaitu meraih 19 medali emas dan finis di posisi 10 besar.

Raihan kontingen Indonesia di Asian Para Games 2023 ini patut mendapatkan apresiasi lebih karena tim Merah Putih keluar sebagai negara ASEAN yang finis terbaik di Asian Para Games 2023.(***)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

  • PelangiQQ

    Ah.. paling bentar ajaa tu - Dapatkan bonus melimpah untuk member baru !! Hanya di ...

    View Article
  • Pelangipoker

    Semoga hukum dapat ditegakkan walaupun melawan orang berduit - Dapatkan bonus untuk member baru ...

    View Article
  • Pokerpelangi

    Udah dapat keja lain mungkin. Habis lama kali diterima PNS - Poker online bonus terbesar untuk ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video