ASITA Riau Sayangkan Belum Ada Aktivitas Penerbangan Internasional di Bandara SSK II Pekanbaru

By Bermadah 27 Agu 2022, 16:29:49 WIB Budpar
ASITA Riau Sayangkan Belum Ada Aktivitas Penerbangan Internasional di Bandara SSK II Pekanbaru

Keterangan Gambar : Dede Firmansyah, Ketua Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia/Association of the Indonesian Tours & Travel Agencies (ASITA) Riau


BERMADAH.CO.ID, PEKANBARU - Masih belum ada aktivitas penerbangan internasional di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru. Padahal pemerintah pusat lewat kementerian terkait telah memberikan izin untuk dibukanya kembali penerbangan internasional di Bandara kebanggaan masyarakat Riau itu.

Hal ini disayangkan Ketua Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia/Association of the Indonesian Tours & Travel Agencies (ASITA) Riau, Dede Firmansyah.

“Tentu kita sayangkan belum ada aktivitas penerbangan internasional di Bandara SSK II Pekanbaru. Maka itu kita berharap apakah dari pihak maskapai atau dari mananya yang belum siap. Sebab secara regulasi sudah membolehkan penerbangan internasional,” sebut Dede, Sabtu (27/8/2022) dalam siaran persnya.

Apalagi, mengingat paket perjalanan yang populer oleh travel agent di Riau yaitu ke Malaysia atau Singapura. Jika belum juga dimulai aktivitas penerbangan tersebut, tentunya menghambat bisnis pariwisata dan sektor lainnya.

“Informasi yang saya dapat penerbangan dari Malaysia sudah ada di layar keberangkatan Bandara SKK II, tetapi pemberitahuannya cancel, sebab memang tidak ada aktivitas penerbangan. Padahal sekarang ini banyak tamu dari mancanegara khususnya Malaysia yang terpaksa ke Pekanbaru melalui Bandara di Medan atau Batam. Ini tentu saja tidak efisien, sebab pemerintah sudah mengizinkan kok penerbangan internasional di bandara Pekanbaru,” sebut Dede.

Dede Firmansyah berharap agar aktivitas penerbangan internasional di Bandara SSK II Pekanbaru segera dimulai.

“Saya sudah beberapa kali mendapat kunjungan dari pelaku bisnis pariwisata dan layanan kesehatan dari Malaysia. Peluang ini bagi kami travel agent tidak bisa disia-siakan,” sebutnya.

Sebagai informasi, maskapai penerbangan Batik Air bakal membuka penerbangan internasional dari Bandara SSK II, Pekanbaru, Riau (PKU) tujuan Lapangan Terbang Antarabangsa Melaka, Malaysia (MKZ).

Batik Air rute ini akan mengoperasikan jenis pesawat ATR 72-600 berkapasitas 72 kursi kelas ekonomi. Penerbangan menawarkan pilihan baru bagi wisatawan dan pebisnis untuk bepergian menuju Malaysia serta mempermudah berkunjung ke Indonesia, khususnya Riau. Namun hingga kini belum ada kabar kepastian dimulainya penerbangan tersebut.(rls)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

  • PelangiQQ

    Ah.. paling bentar ajaa tu - Dapatkan bonus melimpah untuk member baru !! Hanya di ...

    View Article
  • Pelangipoker

    Semoga hukum dapat ditegakkan walaupun melawan orang berduit - Dapatkan bonus untuk member baru ...

    View Article
  • Pokerpelangi

    Udah dapat keja lain mungkin. Habis lama kali diterima PNS - Poker online bonus terbesar untuk ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video