Bangkitkan Semangat Gotong Royong, Pj wako Inisiasi Gerakan Cinta Pekanbaru

By Bermadah 15 Mei 2024, 16:03:54 WIB Siak
Bangkitkan Semangat Gotong Royong, Pj wako Inisiasi Gerakan Cinta Pekanbaru

BERMADAH.CO.ID, PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru bersama Forkopimda, TNI, Polri, ASN, mahasiswa dan elemen masyarakat akan menggelar gotong royong massal melalui Gerakan Cinta Pekanbaru pada Jumat (17/5/2024).

Penjabat Walikota Pekanbaru Muflihun S.STP M.AP melalui Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Indra Pomi Nasution ST M.Si mengatakan, Gerakan Cinta Pekanbaru nanti digelar serentak di seluruh kecamatan dan kelurahan.

"Jadi di tanggal 17 Mei nanti, itu di seluruh wilayah kota akan melakukan Gerakan Cinta Pekanbaru dalam bentuk gotong royong bersama yang merupakan inisiasi dari Pj walikota," ungkapnya, Selasa (14/5/2025).

Disampaikan Indra, Gerakan Cinta Pekanbaru bertujuan membangkitkan kembali semangat gotong royong di tengah-tengah masyarakat. Di samping itu, Gerakan Cinta Pekanbaru juga untuk membawa Kota Bertuah bebas dari banjir dan sampah.

"Untuk itu, kegiatan ini akan terus kita laksanakan secara berkala baik itu satu kali dua minggu atau satu kali satu bulan," ujarnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru Edward Riansyah menambahkan, untuk tingkat kota ada 4 titik jalan yang menjadi sasaran pada Gerakan Cinta Pekanbaru nanti.

"Pertama Jalan Arifin Ahmad, kedua Jalan Soekarno-Hatta tepatnya di kawasan Pasar Pagi Arengka, Ketiga Jalan Soebrantas dan keempat Jalan Riau. Empat titik ini kita jadikan sampel dalam Gerakan Cinta Pekanbaru," ucapnya.

Dengan adanya Gerakan Cinta Pekanbaru, terang Edu, sapaan akrab Edward Riansyah, diharapkan bisa memotivasi semua pihak agar sama-sama peduli terhadap kondisi kota.

"Karena kebersihan lingkungan itu bukan hanya tugas pemerintah saja, tapi juga perlu kepedulian dari semua pihak," tegasnya.

"Jadi guna membangkitkan kepedulian dan semangat gotong royong yang sudah mulai berkurang, maka bapak Pj walikota mengarahkan supaya menggelar gotong royong bersama melalui Gerakan Cinta Pekanbaru," tutup Edu menambahkan. (rls)




Berita Terkait

Berita Populer

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Teknologi

Read More

Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

  • PelangiQQ

    Ah.. paling bentar ajaa tu - Dapatkan bonus melimpah untuk member baru !! Hanya di ...

    View Article
  • Pelangipoker

    Semoga hukum dapat ditegakkan walaupun melawan orang berduit - Dapatkan bonus untuk member baru ...

    View Article
  • Pokerpelangi

    Udah dapat keja lain mungkin. Habis lama kali diterima PNS - Poker online bonus terbesar untuk ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video