Bank Riau Kepri Jadi BRK Syariah, Wapres RI Beri Arahan

By Bermadah 26 Agu 2022, 09:12:28 WIB Ekonomi
Bank Riau Kepri Jadi BRK Syariah, Wapres RI Beri Arahan

Keterangan Gambar : Wakil Presiden RI, KH Ma'ruf Amin saat memberikan arahan usai mengesahkan Bank Riau Kepri (BRK) menjadi BRK Syariah, di Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri, Kamis (25/8/2022).(Foto: Dok mediacenter.riau.go.id)


BERMADAH.CO.ID, PEKANBARU - Mengawali langkah Bank Riau Kepri (BRK) menjadi BRK Syariah ke depannya, Wakil Presiden (Wapres) RI KH Ma'ruf Amin memberikan arahan. Setidaknya ada tiga hal penting yang menjadi penekanan dan arahan dari Wapres RI KH Ma'ruf Amin.

Arahan tersebut adalah, yang pertama yaitu BRK Syariah harus hadir sebagai penyokong dan penguat pertumbuhan semua sektor ekonomi dan keuangan syariah di wilayah Provinsi Riau dan Kepulauan Riau.

Dijelaskannya, berbagai skema pembiayaan bagi pelaku industri halal, baik yang berskala besar maupun yang UMKM perlu terus dikembangkan.

"Demikian pula ketersediaan layanan penghimpunan dana dan penyaluran dana sosial syariah dari masyarakat, ASN, Pemda, pegawai BUMN dan lain-lainnya," ujarnya, dalam peresmian BRK Syariah di Menara Dang Merdu, Kamis (25/8/2022).

Poin kedua, kata Wapres RI KH Ma'ruf Amin, adalah BRK Syariah harus terus meningkatkan layanan, termasuk penyempurnaan implementasi digitalisasi perbankan. 

Dikatakannya, tidak hanya di kota saat ini, keseharian masyarakat di daerah juga semakin akrab dengan gaya hidup digital. Untuk itu ia menginginkan adanya pembenahan peningkatan kapasitas dan kapabilitas sistem IT perlu di prioritas.

"Penambahan fitur-fitur pada sistem mobile banking dan ketersediaan link dengan e-commerce, teknologi finansial dan sistem pembayaran agar diperbanyak," ungkapnya.

Ditambahkannya, poin terakhir yaitu Bank Riau Kepri Syariah perlu terus menjajaki dan mengembangkan berbagai program potensial guna memperluas pangsa pasar syariah.

Potensi besar, sebutnya, perlu digarap dengan keseriusan antara lain layanan penerimaan setoran biaya penyelenggaraan ibadah haji, layanan sistem manajemen kas bagi institusi pendidikan di daerah, mencakup sekolah umum, sekolah islam, pesantren dan lainnya.

"Serta layanan sistem pembayaran gaji bagi pegawai, instansi Pemda dan juga institusi-institusi lembaga lainnya," tutupnya.(***)

Sumber: mediacenter.riau.go.id




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

  • PelangiQQ

    Ah.. paling bentar ajaa tu - Dapatkan bonus melimpah untuk member baru !! Hanya di ...

    View Article
  • Pelangipoker

    Semoga hukum dapat ditegakkan walaupun melawan orang berduit - Dapatkan bonus untuk member baru ...

    View Article
  • Pokerpelangi

    Udah dapat keja lain mungkin. Habis lama kali diterima PNS - Poker online bonus terbesar untuk ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video