Belgia dan Meksiko Raih Kemenangan
Piala Dunia 2018

By Bermadah 24 Jun 2018, 00:42:29 WIB Olahraga
Belgia dan Meksiko Raih Kemenangan

BERMADAH.CO.ID, RUSIA - Timnas Belgia menang 5-2 atas Timnas Tunisia dalam lanjutan Grup G Piala Dunia 2018 di Stadion Spartak, Sabtu (23/6/2018). Lukaku menciptakan dua gol di babak pertama, sementara Hazard mencetak satu gol penalti di babak pertama dan satu lainnya di babak kedua. Satu gol Belgia lainnya diciptakan Michy Batshuayi di menit-menit akhir pertandingan. Sementara, Timnas Meksiko menaklukkan Korea Selatan 2-1 pada laga Grup F Piala Dunia 2018 di Stadion Kazan Arena, Sabtu (23/6/2018).

Pada laga Belgia vs Tunisia, walapun kalah dengan selisih tiga gol, Tunisia sebenarnya bisa memberikan perlawanan melawan Belgia, terutama di babak pertama.

Para pemain mereka menyerang dengan cepat meski dalam posisi tertinggal di babak pertama, bisa mengurung Belgia. Hanya saja, kesalahan lini pertahanan membuat gawang mereka dibobol berkali-kali oleh Belgia.

Laga baru berjalan lima menit, Hazard sudah membawa Belgia unggul lebih dulu dari titik putih. Wasit Jair Marrufo memberikan penalti setelah Hazard dijatuhkan Syam Ben Youssef. Para pemain Tunisia sempat meminta wasit untuk melihat VAR, karena menganggap pelanggaran terjadi di luar kotak penalti. Namun setelah melihat VAR, wasit asal Amerika Serikat itu menegaskan keputusan penalti.

Pada menit ke-16, Belgia yang tak mengendorkan serangan menambah keunggulan lewat Lukaku, setelah menerima umpan terobosan Dries Mertens. Lukaku melepaskan tendangan diagonal ke pojok kiri gawang Tunisia yang dikawal Farouk Ben Mustapha.

Tunisia hanya butuh waktu dua menit untuk merespons dan memperkecil kedudukan menjadi 2-1.

Dylan Bronn sukses menggetarkan gawang Thibaut Courtois melalui sundulan setelah menerima umpan tendangan bebas Wahbi Khazri.

Di menit-menit akhir babak pertama, Belgia menambah keunggulan lewat Lukaku setelah memanfaatkan umpan Thomas Meunier.

Belgia kembali mencuri gol ketika pertandingan baru dimulai di babak kedua.

Gol ini berawal dari umpan lambung Toby Alderwireld kepada Hazard di koktak penalti. Menahan bola dengan dada, Hazard kemudian melewati kiper Farouk Ben Mustapha dan menceploskan bola ke gawang yang kosong.

Belgia nyaris menambah keunggulan di menit ke-79. Dari sepakan Yanick Carasco, bola yang dihalau kiper kemudian jatuh ke kaki Michy Batshuayi.

Namun, di depan gawang yang kosong sepakan kerasnya melenceng dan hanya menggetarkan mistar gawang.

Selang satu menit, Batshuayi gagal memanfaatkan peluang emas. Ia menerima umpan silang dari Kevin De Bruyne dan tidak mendapat penjagaan dari bek Tunisia, tapi sepakannya mengarah tepat pada kiper.

Batshuayi akhirnya mencatatkan nama di papan skor di menit ke-90. Menerima umpan lambung Youri Tielemans dari sayap kanan, ia menempatkan bola ke pojok kanan gawang dengan kaki kirinya.

Tunisa sempat memperkecil ketinggalan, hanya beberapa detik sebelum pertandingan berakhir, lewat sang kapten Wahbi Khazri yang bermain cemerlang sepanjang laga. Kedudukan 5-2 untuk kemenangan Belgia.

Chicharito Bawa Keunggulan Meksiko

Pada pertandingan lain Piala Dunia 2018, Timnas Meksiko berhasil menaklukkan Korea Selatan (Korsel). Pemain Timas Meksiko, Chicharito membawa Keunggulan Meksiko atas Korea Selatan. Meksiko menaklukkan Korea Selatan 2-1 di Grup F Piala Dunia 2018.

Gol-gol Meksiko dicetak oleh Carlos Vela melalui eksekusi Penalti pada menit ke-26 dan Javier 'Chicharito' Hernandez pada menit ke-66. Sedangkan Korea Selatan memperkecil ketinggalan melalui gol Son Heung-Min.

Di babak kedua, Meksiko kembali melanjutkan dominasi permainan dan bermain cukup nyaman menguasai lini tengah. Sedangkan Korea Selatan bermain lebih banyak mengandalkan serangan-serangan balik cepat begitu bisa merebut bola.

Memasuki menit ke-51, Meksiko mendapat peluang emas. Tendangan Hirving Lozano memanfaatkan umpan dari Carlos Vela, masih melambung tinggi di atas gawang Cho Hyun-Woo.

Jeda satu menit kemudian, giliran Korea Selatan mengancam Meksiko melalui skema serangan balik cepat. Tendangan Moon Seon-Min masih diblok bek Meksiko Carlos Salcedo.

Memasuki menit ke-59, Meksiko nyaris membobol gawang Korea Selatan lewat tendangan keras Andres Guardado, namun  masih bisa ditepis Hyun-Woo.

Meksiko akhirnya berhasil membobol gawang Korsel di menit ke-66.

Mantan pemain Manchester United, Javier 'Chicharito' Hernandez mampu mencetak gol untuk menggandakan keunggulan Meksiko. Ia sukses mengecoh bek Korea Selatan setelah menerima umpan dari Hirving Lozano, kemudia melepaskan tembakan keras di dalam kotak penalti dan bola bersarang di gawang Hyun-Woo.

Gol ini berawal dari serangan balik cepat melalui umpang jauh Carlos Salcedo di pertahanan El Tri. Bola disambut Lozano yang berlari, kemudian melepas umpan ke Chicharito yang diteruskan dengan gol.

Tertinggal 0-2, membuat Kora Selatan terlecut untuk terus menekan pertahanan Meksiko. Menit ke-75, The Taegeuk Warriors mendapat kesempatan mencetak gol setelah bek Meksiko, Rafael Marquez, melakukan blunder.

Marquez mengembalikan operan bola ke Guillermo Ochoa. Umpan tanggung itu diserobot Hwang Hee-Chan yang langsung mengoper bola ke Son Heung-Min. Namun, Heung-Min dalam posisi tidak siap dan membuang kesempatan mencetak gol di depan gawang Ochoa.

Peluang itu merupakan kans terbesar Korea Selatan yang gagal dimaksimalkan. The Taegeuk Warriors baru bisa mencetak gol untuk memperkecil ketinggalan menjadi 1-2 berkat gol Son Heung-min saat laga sudah memasuki tiga menit tambahan waktu babak kedua. Ochoa tak mampu menepis tendangan Heung-Min dari luar kotak penalti yang masuk ke pojok kanan atas gawang Meksiko. Laga pun berakhir untuk kemenangan Meksiko 2-1. Demikian dilansir cnnindonesia.(red)

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

  • PelangiQQ

    Ah.. paling bentar ajaa tu - Dapatkan bonus melimpah untuk member baru !! Hanya di ...

    View Article
  • Pelangipoker

    Semoga hukum dapat ditegakkan walaupun melawan orang berduit - Dapatkan bonus untuk member baru ...

    View Article
  • Pokerpelangi

    Udah dapat keja lain mungkin. Habis lama kali diterima PNS - Poker online bonus terbesar untuk ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video