Berkas Perkara Alexander Dilimpahkan ke Kejari Inhu
Sangkaan Kepemilikan Sabu, Senpi dan TPPU

By Bermadah 27 Mar 2018, 19:11:53 WIB Hukrim
Berkas Perkara Alexander Dilimpahkan ke Kejari Inhu

Keterangan Gambar : Sejumlah barang bukti yang diamankan Polres Inhu dari tangan terpidana Alexander. Untuk barang bukti sabu dan pil ekstasi sudah dimusnahkan saat sebelum vonis dijatuhkan oleh hakim PN Rengat kepada Alexander


BERMADAH.CO.ID, RENGAT - Berkas perkara terpidana bandar narkoba atas nama Alexander alias Alex (34) dilimpahkan ke Kejari Inhu pekan kemarin. Tiga berkas perkara tersebut dilimpahkan Polres Inhu tersebut terdiri dari sangkaan kepemilikan Sabu, Senpi dan Pencucian Uang.

"Ada tiga perkara yang disangkakan kepada Alexander, usai ditangkap pada awal November 2017 lalu. Diantaranya kepemilikan Sabu seberat 1796,69 gram, tiga pucuk senjata api (Senpi) dan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU)," jelas KBO Sat Reskrim Polres Inhu Iptu Loren Simanjuntak, Selasa (27/3/2018).

Sementara, untuk tindak pidana melawan hukum yang dilakukan Alexander lainnya, yakni upaya melarikan diri dari sel tahanan Polres Inhu pada 6 Maret 2018 lalu, sampai kini masih dalam proses penyidikan.

Dari kronologisnya, kata Loren, upaya meloloskan diri yang dilakukan Alexander, ada Senpi jenis FN yang digunakannya. Diduga Senpi tersebut diselundupkan oleh istri Alexander saat akan membesuknya di pagi hari, di hari yang sama.
Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) untuk perkara kepemilikan Senpi saat akan kabur itu sudah dilimpahkan ke Kejari Inhu dan proses pemeriksaan terus digesa.

Dikatakan Loren, dalam waktu dekat pihaknya berupaya untuk perkara ke empat yang dituduhkan kepada Alexander dapat segera tuntas.

"Saat ini Alexander alias Alex masih dititipkan di sel tahanan Polres Inhu," sebut Loren.

Kasi Intel Kejari Inhu Nugroho Wisnu Pujoyono SH mengaku telah menerima pelimpahan tiga berkas perkara atas nama Alexander alias Alex. Namun, satu berkas perkara kasus upaya kabur dari sel tahanan Polres Inhu masih dia tunggu.
Wisnu berharap sidang empat perkara yang disangkakan itu bisa sejalan. Sehingga dalam proses persidangan tidak terlalu sibuk serta tidak menyita waktu dan juga mempermudah pengamanan.

"Kami berharap dalam proses penyidikan hingga persidangan nanti dapat berjalan dengan baik serta tidak kecolongan lagi. Yang sebelumnya pernah tercatat kabur dari sel tahanan Rutan Kelas II B Rengat," ungkap Wisnu.

Seperti diketahui, Alexander telah di vonis 15 tahun penjara di PN Rengat beberapa bulan lalu. Terpidana Alexander divonis bersalah atas kepemilikan dua Senpi jenis FN dan Revolver organik berikut 12 butir peluru aktif. Serta kepemilikan narkotika jenis Sabu seberat 49,6 gram dan 39 butir pil Ekstasi.
 
Terdakwa Alexander alias Alex warga Kongsi Empat Kelurahan Tanah Merah, Kecamatan Pasir Penyu Kab Inhu ini akan kembali menjalani persidangan atas kepemilikan 1796,69 gram sabu, 198 butir pil Ekstasi, tiga pucuk Senpi dan 30 butir peluru tajam aktif serta uang tunai sebesar Rp148.957 ribu dan barang bukti lainnya, seperti kenderaan bermotor (Ranmor) roda empat dan roda dua serta sejumlah harta benda lainnya, dalam Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).(yuz)

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

  • PelangiQQ

    Ah.. paling bentar ajaa tu - Dapatkan bonus melimpah untuk member baru !! Hanya di ...

    View Article
  • Pelangipoker

    Semoga hukum dapat ditegakkan walaupun melawan orang berduit - Dapatkan bonus untuk member baru ...

    View Article
  • Pokerpelangi

    Udah dapat keja lain mungkin. Habis lama kali diterima PNS - Poker online bonus terbesar untuk ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video