Bersama Masyarakat Pariaman, Calon Walikota Edy Nasution Makan Nasi Bajambau

By Bermadah 29 Sep 2024, 20:44:43 WIB Pekanbaru
Bersama Masyarakat Pariaman, Calon Walikota Edy Nasution Makan Nasi Bajambau

BERMADAH.CO.ID, PEKANBARU -  Calon Walikota Pekanbaru Ayah Kita Brigjend TNI (Pur) Edy Nasution yang berpasangan dengan Dastrayani Bibra mendapat undangan secara khusus  dalam acara makan nasi Bajambau. Tradisi masyarakat Pariaman ini menjadi kegiatan puncak dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 yang berlangsung di Surau Kariang, Jalan Pengeran Hidayat, Pekanbaru Minggu (29/9) sore.

Ribuan masyarakat Pariaman dari berbagai daerah seperti Siak, Bengkalis, Dumai dan lain-lain datang meramaikan acara tahunan ini. Tampak hadir selain Edy Nasution, Ketua PKDP (Persatuan Keluarga Daerah Pariaman) Provinsi Riau Herman Nazar, Ketua PKDP Pekanbaru yang juga Ketua Nasdem Pekanbaru Abu Bakar Sidik serta tokoh-tokoh masyarakat Pariaman lainnya.

Menurut Abu Bakar Sidik, bagi masyarakat Pariaman, makan bajambau  menjadi tradisi khas orang Pariaman yang melibatkan makan bersama dalam suasana kekeluargaan

"Dan ini telah menjadi agenda tahunan yang diselenggarakan oleh PKDP Kota Pekanbaru. Pada tahun ini, acara tersebut semakin meriah dengan kehadiran ribuan masyarakat Pariaman, baik yang berdomisili di Pekanbaru maupun dari daerah-daerah lain seperti Dumai, Siak, dan Bengkalis,'' ujar Abu Bakar Sidik.

Apalagi menurut Abu Bakar Sidik,  kehangatan dan kemeriahan  acara tahun ini semakin terasa ketika Calon Walikota dengan tagline P4TEN untuk Peknabaru Ayah Kita Edy Nasution hadir  mendapat sambutan   antusias  masyarakat dengan iringan musik tradisional. 

"Dan bahkan mereka yang hadir  menyuarakan dukungan kepada Edy Nasution-Dastrayani Bibra pada Pilwako 27 November mendatang," tagas Abu Bakar Sidik.

Menanggapi kehadirannya di Makan Nasi Bajambau, Ayah Kita Edy Nasution dengan nonor urut 4 ini mengatakan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi terhadap pelaksanaan tradisi masyarakat Pariaman yang harus terus dikembangkan.

"Saya sangat tersentuh oleh semangat kebersamaan yang ada di tengah masyarakat Pariaman. Dan jika saya mendapat amanah memimpin Kota Bertuah, tradisi seperti ini akan kita dukung dan kembangkan,"  ujar Edy Nasution.

Menurut informasi yang diterima, acara ini sudah  berlangsung selama dua hari sejak Sabtu (28/9) ini diisi dengan berbagai kegiatan religius seperti pengajian Al-Qur'an, zikir, dan ceramah agama. Pada Ahad sore, acara ditutup dengan makan Bajambau setelah sebelumnya dimulai dengan sholat Ashar berjamaah yang dipimpin langsung oleh imam Masjid Surau Jariang.

Besok Senin (30/9), agenda pasangan P4TEN untuk Pekanbaru adalah audiensi dengan Srikandi GPP, Kampanye Dialogis di Jalan Kesehatan dan audiensi dengan tim penyelam di Taman Durilengkeng, pukul 20. Wib.(***)




Berita Terkait

Berita Populer

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Teknologi

Read More

Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

  • PelangiQQ

    Ah.. paling bentar ajaa tu - Dapatkan bonus melimpah untuk member baru !! Hanya di ...

    View Article
  • Pelangipoker

    Semoga hukum dapat ditegakkan walaupun melawan orang berduit - Dapatkan bonus untuk member baru ...

    View Article
  • Pokerpelangi

    Udah dapat keja lain mungkin. Habis lama kali diterima PNS - Poker online bonus terbesar untuk ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video