Bujang Kampung ke-117, Alfedri Harap Pelayanan Makin Hari Makin Baik

By Bermadah 14 Sep 2024, 10:09:39 WIB Siak
Bujang Kampung ke-117, Alfedri Harap Pelayanan Makin Hari Makin Baik

BERMADAH.CO.ID, SIAK - Bupati Siak, Alfedri, kembali melaksanakan program Bujang Kampung yang ke-117 di Kampung Sungai Rawa, Kecamatan Sungai Apit, Jumat (13/9/2024). 

Program ini merupakan inovasi Pemerintah Kabupaten Siak untuk mendekatkan pelayanan publik langsung ke masyarakat kampung. 

Bupati Alfedri menekankan bahwa pemerintah adalah pelayan masyarakat. “Alhamdulillah, pagi ini di Jumat yang mulia, kita hadir di sini untuk melayani masyarakat. 

"Kami ini pelayan masyarakat, bukan minta dilayani,” ujar Alfedri di hadapan warga yang berkumpul di halaman Kantor Kampung Sungai Rawa.

Program Bujang Kampung adalah kegiatan di mana Bupati dan Wakil Bupati berkantor di desa setiap Jumat, untuk mendengarkan langsung aspirasi dan kebutuhan masyarakat.

 "Kami datang bersama Pak Wakil Bupati untuk bekerja dan memberikan pelayanan di kampung. Jadi kalau mencari kami di Siak pada hari Jumat, biasanya kami di kampung," lanjutnya.

Hingga kini, program Bujang Kampung telah dilaksanakan di 117 dari 131 kampung di Kabupaten Siak. 

Bupati juga menyampaikan apresiasinya atas keberhasilan program ini dalam meningkatkan pelayanan dan kepuasan masyarakat. Berdasarkan survei dari Badan Pusat Statistik (BPS), indeks kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik di Kabupaten Siak mencapai 92%.

“Ini adalah prestasi yang patut kita syukuri. Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berperan, mulai dari pemerintah kampung hingga tokoh masyarakat. Mari kita lanjutkan kerja sama ini agar pelayanan dan kesejahteraan rakyat semakin hari semakin baik,” kata Alfedri.

Bupati juga mengajak seluruh elemen masyarakat, termasuk para penghulu dan RT, untuk terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. 

“Jadilah pemimpin yang peduli dan sayang dengan masyarakat. Kalau kita bekerja dengan hati dan cinta, segala kesulitan akan terasa lebih ringan," tambahnya.

Program Bujang Kampung diharapkan dapat mempercepat akselerasi pembangunan di daerah-daerah terpencil, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan memastikan pelayanan publik yang lebih baik dan mudah diakses. (Darwis)




Berita Terkait

Berita Populer

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Teknologi

Read More

Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

  • PelangiQQ

    Ah.. paling bentar ajaa tu - Dapatkan bonus melimpah untuk member baru !! Hanya di ...

    View Article
  • Pelangipoker

    Semoga hukum dapat ditegakkan walaupun melawan orang berduit - Dapatkan bonus untuk member baru ...

    View Article
  • Pokerpelangi

    Udah dapat keja lain mungkin. Habis lama kali diterima PNS - Poker online bonus terbesar untuk ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video