Danramil 09/Singingi Bagikan Sembako dan Masker kepada Masyarakat

By Bermadah 17 Apr 2020, 16:12:15 WIB Kuansing
Danramil 09/Singingi Bagikan Sembako dan Masker kepada Masyarakat

Keterangan Gambar : Danramil 09/Singingi Kapten Inf Bambang Kosasi (kanan) menyerahkan bantuan paket Sembako kepada salah seorang warga pra sejahtera, Jumat 17 April 2020 


BERMADAH.CO.ID, KUANSING - Danramil 09/Singingi Kapten Inf Bambang Kosasi bersama anggota memberikan bantuan paket Sembako dan masker kepada masyarakat pra sejahtera yang berada diwilayah teritorial Koramil 09/Singingi, Jumat 17 April 2020 pagi.

Selain membagikan paket Sembako dan masker, personel Koramil 09/Singingi juga memberikan imbauan dan edukasi tentang upaya pencegahan wabah corona virus desease atau Covid-19.

Sementara itu ditujukan kepada para pengguna sepeda motor, tukang becak dan pedagang kaki lima, yang terus beraktivitas selama Pandemi Covid-19.
Danramil 09/KT Kapten Inf Bambang Kosasi mengatakan, target dipilih berdasarkan pertimbangan. Dimana, masyarakat dikalangan tersebut perlu diberi bantuan dalam menyiapkan masker yang telah dianjurkan oleh pemerintah untuk digunakan.

"Pembagian masker kita lakukan di sejumlah titik. Diantaranya didepan Makoramil 09/Singingi dan didesa wilayah binaan Babinsa Koramil 09/Singingi. Sebanyak 250 lembar masker dan paket sembako yang kita bagikan hari ini," jelasnya.

Ditambahkannya, penyerahan masker 250 lembar itu diserahkan langsung oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Ranting X Koramil 09/Singingi Ny Kapten Bambang Kosasi kepada dinas, untuk dibagikan kepada masyarakat hari ini.

Danramil menambahkan, bahwa kegiatan ini lebih menekankan pada edukasi agar masyarakat lebih waspada. Serta turut membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan sekaligus membantu ketersediaan masker bagi masyarakat kurang mampu.

Kegiatan ini diharapkan menjadi efek kejut agar masyarakat kembali menjalankan imbauan, sesuai protokol pencegahan Covid-19.

"Kita mengimbau kepada warga agar tetap berada di rumah. Jika tidak ada kepentingan yang mendesak, tetaplah berdiam diri dirumah. Selain itu, terus menjaga kebersihan diri, diantaranya dengan rajin cuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer. Dan juga jangan berkumpul ditempat keramaian, sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19," pesannya. (yuz)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

  • PelangiQQ

    Ah.. paling bentar ajaa tu - Dapatkan bonus melimpah untuk member baru !! Hanya di ...

    View Article
  • Pelangipoker

    Semoga hukum dapat ditegakkan walaupun melawan orang berduit - Dapatkan bonus untuk member baru ...

    View Article
  • Pokerpelangi

    Udah dapat keja lain mungkin. Habis lama kali diterima PNS - Poker online bonus terbesar untuk ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video