Gelar Pertemuan, Gubri Respon Tuntutan Mahasiswa
Kelangkaan Premium dan Harga Pertalite serta Bahas Soal Revisi Perda PBBKB

By Bermadah 28 Jan 2018, 15:41:12 WIB Riau
Gelar Pertemuan, Gubri Respon Tuntutan Mahasiswa

Keterangan Gambar : Foto : Tim Gabungan BEM UNRI, UIN, Abdurrab dan UIR


PEKANBARU (Bermadah.co.id) - Setelah Kamis lalu mengadakan pertemuan dengan Wakil rakyat yang duduk di DPRD Riau, mahasiswa dari BEM Universitas Riau, UIN Suska dan Abdurab serta BEM Fekon UIR melakukan audiensi dengan Pemerintah Provinsi Riau. Kedatangan mereka bertemu dengan Gubernur Riau (Gubri) untuk menyampaikan tuntutan dan aspirasi terkait naiknya harga Pertalite dan langkanya BBM jenis Premium di Provinsi Riau. Kedatangan mahasiswa langsung disambut oleh Gubenur, Seketaris Daerah, serta Kepala Dispenda dan ESDM Provinsi Riau di kediaman Dinas Gubernur, Minggu (28/1/2018).

Sempat, dalam audiensi tersebut mahasiswa membentangkan spanduk protes mengenai kenaikan BBM Pertalite dan kelangkaan BBM jenis Premium. Spanduk itu dibawa mahasiswa ke dalam rumah Gubenur Riau dan di pasang di dalam ruang tempat audiensi bersama mahasiswa.

Rinaldi, Presiden Mahasiswa menyampaikan kepada Gubernur Riau terkait mahalnya BBM jenis Pertalite serta banyak ditemukan kelangkaan BBM jenis premium di Provinsi Riau. Disampaikannya juga mengenai dampak yang telah dirasakan oleh masyarakat.

Diungkapkannya, selain harga dasar dari Pertamina naik, ternyata Pajak Bahan Bakar Kendaraan Bermotor (PBBKB) untuk wilayah provinsi Riau dirasa masih tinggi. "Maka kehadiran kami menuntut Pemerintah untuk segera merevisi Perda No 4 tersebut bersama DPRD Riau," tegas Rinaldi.

Sementara, mengenai kelangkaan BBM Premium, menteri Sosial Politik BEM Universitas Riau, Adit, mengatakan, kelangkaan BBM jenis Premium memang ada pembatasan stok dari pemerintah. Dia menyayangkan, seakan masyarakat khusus menengah bawah dipaksakan membeli BBM jenis Pertalite. Pemerintah daerah, sebutnya, harus turun tangan menyampaikan ke pemerintah pusat tentang realita yang terjadi di provinsi Riau. "Jangan paksakan masyarakat menengah ke bawah membeli yang bukan haknya," ungkapnya.

Sehubungan dengan aspirasi dan tuntutan tersebut, pihak pemerintah provinsi merespon apa yang disampaikan oleh perwakilan mahasiswa. Gubenur Riau menerima usulan dari mahasiswa terkait revisi Perda tentang PBBKB ini. Selanjutnya perwakilan Mahasiswa bersama Gubernur Riau membuat nota kesepakatan yang ditandatangani bersama.

Pasca audiensi ini mahasiswa akan terus mengawal persoalan kelangkaan BBM jenis Premium dan mahalnya BBM jenis Pertalite, khususnya di Riau.(rls)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

  • PelangiQQ

    Ah.. paling bentar ajaa tu - Dapatkan bonus melimpah untuk member baru !! Hanya di ...

    View Article
  • Pelangipoker

    Semoga hukum dapat ditegakkan walaupun melawan orang berduit - Dapatkan bonus untuk member baru ...

    View Article
  • Pokerpelangi

    Udah dapat keja lain mungkin. Habis lama kali diterima PNS - Poker online bonus terbesar untuk ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video