HUT ke-23 Partai Demokrat, AHY: Lanjutkan Pembangunan, Tingkatkan Kesejahteraan

By Bermadah 09 Sep 2024, 19:45:05 WIB Nasional
HUT ke-23 Partai Demokrat, AHY: Lanjutkan Pembangunan, Tingkatkan Kesejahteraan

BERMADAH.CO.ID, JAKARTA - Dalam suasana yang hangat dan penuh kekeluargaan, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengadakan syukuran Hari Ulang Tahun Partai Demokrat yang ke-23 di Taman Politik, Kantor DPP Partai Demokrat, Senin (09/09) siang. Syukuran dihadiri pula oleh Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono yang juga berulang tahun hari ini.

“Bersama-sama kita berjuang untuk bisa mengabdi kepada masyarakat dan negara. Dua puluh tiga tahun perjalanan Partai Demokrat tentu dengan warna yang khas, bukan hanya kita menggunakan seragam biru kebanggaan ini, tapi warna kita khas, kita punya karakter, kita punya kepribadian, kita punya pilihan dan jalan politik yang insya Allah lurus dan baik. Ini yang diajarkan oleh pendiri partai ini Bapak Susilo Bambang Yudhoyono,” tegas AHY.

Tanpa harus dibukukan dalam sebuah buku putih, lanjut AHY, peran SBY untuk Partai Demokrat tidak asing dengan ajaran-ajaran dan implementasi nilai-nilai yang penuh dengan nilai yang baik.

“Oleh karena itu, jangan pernah mundur dari nilai-nilai politik yang baik itu. Kta jaga semangat kita sebagai partai untuk bisa terus mewujudkan harapan dan aspirasi rakyat. Tema besar tahun ini, 23 Tahun Partai Demokrat untuk Rakyat, Lanjutkan Pembangunan, Tingkatkan Kesejahteraan,” lanjutnya.

AHY menyampaikan bahwa perjalanan Partai Demokrat selama 23 tahun ini tidak selalu mudah.

“Alhamdulillah hari ini tepat tanggal 9 September 2024 Partai Demokrat berulang tahun ke-23, sebuah perjalanan yang tidak singkat. Duapuluh tiga tahun dengan suka duka, jatuh bangun, banyak yang telah kami alami sama-sama. Tentunya ada pelajaran juga yang bisa kita hadirkan dalam rangka mengenang kembali berdirinya partai ini, perjalanan dan selanjutnya kita akan mengarah ke tujuan yang lebih baik,” ucap AHY.

“Tentu Demokrat pernah menjadi bagian penting dari negeri ini, pernah menjadi pemenang pemilu. Bahkan, salah satu kader terbaiknya, Bapak SBY menjadi presiden selama 10 tahun, dan kini beliau yang hari ini juga berbahagia merayakan ulang tahun ke-75, tentunya terus mengayomi dan mengawal perjuangan generasi baru, generasi hari ini Partai Demokrat ke depan,” sambung AHY.

AHY juga menegaskan kembali pesan dari SBY. “Beliau juga menegaskan bahwa kini saatnya generasi penerus yang benar-benar memimpin dan mengawaki perjuangan partai ini. Tidak hanya di tingkat pusat, tapi juga di berbagai daerah, di penjuru Tanah Air. Semangat yang kami hadirkan yaitu melanjutkan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan. Semua kita dedikasikan untuk rakyat Indonesia,” ujar AHY.

“Partai Demokrat sendiri tentunya ingin menjadi bagian dari proses transisi kepemimpinan nasional pemerintahan hari ini, yang di bawah pimpinan Presiden Joko Widodo dan 5 tahun ke depan di bawah Presiden Bapak Prabowo Subianto. Insya Allah Demokrat akan semakin berperan ke depan dan kami bisa kembali menjadi bagian tak terpisahkan untuk pembangunan nasional, sekaligus untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat tadi. Jadi itulah semangat dan harapan cita-cita ke depan,” pungkas AHY.

Presiden Ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam sambutannya menyampaikan bahwa partai politik memiliki peran yang sangat penting. “Partai politik merupakan bagian dari demokrasi, bagian dari penyiapan kepemimpinan untuk Indonesia ke depan, baik di tingkat kabupaten, kota, provinsi sampai dengan negara. Tapi ingat ketika kita berbicara untuk kepentingan negara, untuk kehidupan bernegara, kepentingan yang lain harus di nomorduakan,” tutur SBY.

“Kepentingan pribadi, kelompok, golongan, kepentingan partai, harus diletakkan di bawah kepentingan bangsa dan negara. Ada yang mengatakan: loyalty to my party ends, when my loyalty to my country begins Jangan dibalik ya. Itulah nilai-nilai yang harus kita pertahankan dan kita junjung tinggi. Sekali lagi selamat ulang tahun ke-23 Partai Demokrat, teruslah berjuang untuk rakyat yang sama-sama kita cintai,” tutup SBY.

Acara syukuran diakhiri dengan pemotongan tumpeng oleh AHY dan SBY. Setelah itu, dilanjutkan pengundian doorprize dengan hadiah utama berupa umroh untuk 2 (dua) pasang orang.

Turut hadir di acara tersebut, antara lain, Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, Bendahara Umum DPP Partai Demokrat Renville Antonio, Ketua Fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono, serta ratusan kader-kader Partai Demokrat yang memenuhi Taman Politik. (adt/csa)




Berita Terkait

Berita Populer

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Teknologi

Read More

Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

  • PelangiQQ

    Ah.. paling bentar ajaa tu - Dapatkan bonus melimpah untuk member baru !! Hanya di ...

    View Article
  • Pelangipoker

    Semoga hukum dapat ditegakkan walaupun melawan orang berduit - Dapatkan bonus untuk member baru ...

    View Article
  • Pokerpelangi

    Udah dapat keja lain mungkin. Habis lama kali diterima PNS - Poker online bonus terbesar untuk ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video