Sambangi SMA Negeri 1 Sungai Apit, Bupati Alfedri Harap Siswa 17 Tahun Sudah Punya IKD

By Bermadah 09 Sep 2024, 19:30:46 WIB Siak
Sambangi SMA Negeri 1 Sungai Apit, Bupati Alfedri Harap Siswa 17 Tahun Sudah Punya IKD

BERMADAH.CO.ID, SIAK - Bupati Siak Alfedri saat menjadi pembina upacara apel senin di SMA Negeri 1 Sungai Apit, kabupaten Siak memotivasi para siswa untuk tekun belajar dan raih prestasi.

Karena menurutnya, Pemkab Siak setiap tahun menyiapkan beasiswa bagi anak-anak yang berprestasi, Hafiz 5 juz, beasiswa BeTUNAS bagi anak PKH dan beasiswa dari program Baznas Siak.

"Ada dari SMA N 1 Sungai Apit ini, yang mendapatkan beasiswa dari Pemkab Siak ke Amerika," kata Alfedri, saat mengelar Goes School, Senin (9/9/2024).

Kegiatan Bupati Goes School diawali dengan apel pagi bersama di ikuti para siswa siswi dan majelis guru SMA N 1 Sungai Apit.

Bupati Alfedri juga menyinggung pentingnya dokumen seperti KTP bagi pelajar yang telah memasuki usia 17 tahun.

"Siapa yang berusia 17 tahun, nanti silahkan mendaftar di meja layanan Disdukcapil untuk di siapkan e-KTP nya," sebutnya.

Selain pembuatan KTP elektronik, kata Alfedri, Pemkab Siak juga membuka layanan aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) bagi para pelajar. 

"IKD merupakan identitas digital yang diterbitkan oleh Disdukcapil dan dapat digunakan untuk berbagai keperluan, seperti mengurus dokumen kependudukan lainnya secara online, termasuk juga syarat mengurus beasiswa," kata dia.

Di hadapan ratusan pelajar Alfedri juga mengingatkan agar para siswa terhindar dari  bahaya Narkoba dan pergaulan bebas yang dapat merusak masa depan.

"Bapak inginkan kepada kita semua, masa depan kita ada di tangan kita sendiri. Karena itu, kita jangan mudah terpengaruh pergaulan bebas dan terlihat Narkoba," kata dia.

Siswa SMA N 1 Sungai Apit Jodika (17) tahun berterimakasih dan senang dengan kedatangan orang nomor satu di negeri Istana itu.

"Kami senang pak Bupati datang ke sekolah kami, dengan adanya program "Bupati Goes School" saya punya indentitas KTP baru tanpa perlu ke Kantor Disdukcapil lagi," singkat Jodika.

Usai memberikan KTP kepada siswa berusia 17 tahun, Bupati Alfedri bertolak menuju SMP Negeri 1 Sungai Apit meninjau pelaksanaan penggunaan Chorebook oleh siswa-siswi dan mendapatkan respon positif dari siswa. 

Karena berkat adanya pengadaan Chorebook  para siswa serta guru terbantu dalam hal pembelajaran.(rls)




Berita Terkait

Berita Populer

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Teknologi

Read More

Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

  • PelangiQQ

    Ah.. paling bentar ajaa tu - Dapatkan bonus melimpah untuk member baru !! Hanya di ...

    View Article
  • Pelangipoker

    Semoga hukum dapat ditegakkan walaupun melawan orang berduit - Dapatkan bonus untuk member baru ...

    View Article
  • Pokerpelangi

    Udah dapat keja lain mungkin. Habis lama kali diterima PNS - Poker online bonus terbesar untuk ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video