Kader Bank Sampah Berhaji LBT Dilatih Buat Kompos

By Bermadah 13 Okt 2018, 01:03:15 WIB Pekanbaru
Kader Bank Sampah Berhaji LBT Dilatih Buat Kompos

Keterangan Gambar : Camat Payung Sekaki Zaman Chandra didampingi Lurah LBT Peri Susanto, foto bersama kader Bank Sampah Berhaji.


BERMADAH.CO.ID, PEKANBARU - Tim dari Fakultas Pertanian Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru, melatih kader Bank Sampah Berhaji Kelurahan Labuh Baru Timur (LBT), Kecamatan Payung Sekaki, proses pembuatan pupuk kompos dari sampah rumah tangga.

Pelatihan pembuatan kompos itu diajarkan oleh tim dari Fakultas Pertanian Unilak di antaranya Ir Latifa Siswati MP, Ambar Tri Ratna Ningsih SHut dan Ir Surtinah MP, bertempat di aula kantor Lurah LBT, Rabu (10/10/2018).

Lurah LBT Peri Susanto, Jumat (12/10/2018) menyebutkan, latar belakang diadakannya pelatihan pembuatan kompos bekerjasama dengan Fakultas Pertanian Unilak itu mengingat sampah rumah tangga, khususnya sampah dedaunan di wilayah kelurahan setempat ukup melimpah dan belum dimanfaatkan untuk pupuk organik.

Melalui pelatihan itu, Peri Susanto berharap kader Bank Sampah Berhaji dapat memanfaatkan sampah rumah tangga untuk dijadikan pupuk kompos yang bernilai ekonomis.

Di samping itu, terang dia, pelatihan pembuatan kompos dari sampah rumah tangga itu bertujuan menjaga keberaihan lingkungan sehingga ke depannya tidak ada lagi yang membuang sampah sembarang tempat, apalagi diibakar.

"Kami selaku pihak kelurahan mengucapkan terima kasih kepada pihak Unilak atas pelatihan dan kerjasamanya dalam membagi ilmu guna mewujudkan Pekanbaru yang cerdas, " tutupnya. (kim)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

  • PelangiQQ

    Ah.. paling bentar ajaa tu - Dapatkan bonus melimpah untuk member baru !! Hanya di ...

    View Article
  • Pelangipoker

    Semoga hukum dapat ditegakkan walaupun melawan orang berduit - Dapatkan bonus untuk member baru ...

    View Article
  • Pokerpelangi

    Udah dapat keja lain mungkin. Habis lama kali diterima PNS - Poker online bonus terbesar untuk ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video