Pasiter TMMD Kodim 0301/PBR Beri Penyuluhan Wasbang

By Bermadah 29 Jul 2022, 15:42:31 WIB Pekanbaru
Pasiter TMMD Kodim 0301/PBR Beri Penyuluhan Wasbang

BERMADAH.CO.ID, PEKANBARU - Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 tahun 2022 Kodim 0301/PBR kegiatan non fisik mulai digelar. Pelaksanaan kegiatan non fisik disasarkan sosialisasi wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada masyarakat Kelurahan Sialang Rampai, Kecamatan Kulim, Jumat (29/7/2022).

Peserta sosialisasi wasbang tersebut diikuti sebanyak 55 peserta yakni Lurah Sialang Rampai Iriyanto,S.Hi, masyarakat, Forum RT/RW, Ibu -ibu Posyandu, Bhabinkamtibmas, serta mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari UR, yang dilaksanakan di Kantor Kelurahan Sialang Rampai, Pekanbaru.

Menurut, Pasiter Kodim 0301/PBR Mayor Inf J. Sipahutar yang juga sebagai narasumber menjelaskan ini merupakan kerja sama dan kolaborasi TNI dengan Pemko Pekanbaru serta masyarakat Kecamatan Kulim khususnya Kelurahan Sialang Rampai dan Kulim dalam membangun wilayah.

"Selain sasaran fisik, dalam TMMD ini juga terdapat sejumlah sasaran non fisik dalam bentuk penyuluhan (sosialisasi) wawasan kebangsaan (Wasbang)," ujarnya.

Dalam sosialisasi Wasbang, tambah Mayor Inf J Sipahutar memaparkan nilai-nilai yang dikembangkan dalam bela negara, yaitu cinta tanah air, sadar berbangsa dan bernegara, yakin Pancasila sebagai dasar ideologi negara, dan rela berkorban untuk bangsa dan negara.

"Nilai dasar wawasan kebangsaan, yakni, penghargaan terhadap harkat dan martabat manusia sebagai makhluk ciptaan Tuhan Yang Maha Esa, Tekad bersama untuk berkehidupan kebangsaan yang bebas, merdeka dan bersatu, Cinta tanah air dan bangsa, demokrasi, kesetiakawanan sosial, dan masyarakat adil dan makmur," pungkas Pasiter Satgas TMMD ke 114 Kodim 0301/PBR.

Hal senada dikatakan Lurah Sialang Rampai Iriyanto,S.Hi., di sosialisasi wasbang, untuk pembinaan dan pembekalan wawasan kebangsaan sangat penting, guna menangkal semua radikalisme yang dapat merusak pikir-pikiran warga masyarakat.

"Sebagai anak bangsa kita jangan sekali kali melupakan sejarah, dan melalui materi ini diharapkan sebagai generasi bangsa, kita tergugah untuk terus mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif," ungkapnya.(***)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

  • PelangiQQ

    Ah.. paling bentar ajaa tu - Dapatkan bonus melimpah untuk member baru !! Hanya di ...

    View Article
  • Pelangipoker

    Semoga hukum dapat ditegakkan walaupun melawan orang berduit - Dapatkan bonus untuk member baru ...

    View Article
  • Pokerpelangi

    Udah dapat keja lain mungkin. Habis lama kali diterima PNS - Poker online bonus terbesar untuk ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video