Peringati Hari Lahir Pancasila, SOC Nusantara Bersama KNPI Kulim Silatuhrahmi

By Bermadah 01 Jun 2022, 19:27:48 WIB Pekanbaru
Peringati Hari Lahir Pancasila, SOC Nusantara Bersama KNPI Kulim Silatuhrahmi

BERMADAH.CO.ID, PEKANBARU - Awal mula 1 Juni diperingati sebagai hari lahir Pancasila ditandai oleh pidato yang dilakukan oleh Presiden pertama Indonesia, Ir. Soekarno pada 1 Juni 1945 dalam sidang Dokuritsu Junbi Cosakai (Badan Penyelidik Usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia). Pidatonya pertama kali mengemukakan konsep awal Pancasila yang menjadi dasar negara Indonesia.

Bertepatan dengan peringatan hari lahir Pancasila I Juni 2022, PK KNPI Kecamatan Kulim dan SOC Nusantara (Sigra Owner Club)  mengadakan acara silaturrahmi dan diskusi ringan di sekretariat PK KNPI Kulim di jalan Palembang I Kelurahan Sialang Rampai, Rabu (1/6/2022).
 
Tampak hadir di lokasi kegiatan Sekcam Kecamatan Kulim Mukhtaruddin SSos, Ketua PK KNPI Kecamatan Kulim Rahmat Handayani, Presiden SOC Nusantara  Budiman, Sekretaris PK KNPI Kulim Sekweldi, anggota SOC Nusantara dan beberapa tokoh masyarakat Kulim.

Pada kesempatan ini, Sekcam Kecamatan Kulim Muktharuddin SSos mengajak seluruh anak bangsa dimanapun berada untuk membumikan Pancasila dan mengaktualisasikan nilai-nilai luhur Pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

"Pancasila bukan hanya mempersatukan kita semua, pancasila juga menjadi bintang penuntun ketika bangsa Indonesia menghadapi tantangan dan ujian dengan dibuktikan kebinekaan bangsa Indonesia. Sampai saat ini bisa berdiri kokoh menjadi negara yang kuat dengan berlandaskan pancasila," ujar Mukhtaruddin.

Hal senada juga diungkapkan oleh Presiden SOC Nusantara Budiman, sembari berbincang santai mengatakan silaturrahmi ini juga dijadikan untuk mempererat dan memperkokoh kebersamaan.

"Ini juga salah satu implementasi dari Pancasila yaitu persatuan yang erat agar supaya kita tetap bersinergi dalam membangun bangsa ini," kata Budiman.

Ketua KNPI Kecamatan Kulim, Rahmat Handayani saat dimintai keterangannya oleh media ini mengatakan semua pihak harus betul-betul mengamalkan dan memperjuangkan Pancasila. Selain itu, juga wujudkan dalam sistem kemasyarakatan, kebangsaan dan kenegaraan.

“Saya mengingatkan, kita harus betul-betul mengamalkan pancasila dan memperjuangkan pancasila, kita wujudkan dalam sistem kemasyarakatan, kebangsaan dan kenegaraan kita," ucap tokoh muda Kulim ini.

Hari Lahir Pancasila tahun 2022 mengangkat tema “Bangkit Bersama" dengan harapan di masa Pandemi Covid-19 yang sudah semakin membaik ini seluruh rakyat Indonesia bisa terus bangkit dan bergotong royong membangun peradaban Dunia dengan berlandaskan nilai-nilai Pancasila.(***)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

  • PelangiQQ

    Ah.. paling bentar ajaa tu - Dapatkan bonus melimpah untuk member baru !! Hanya di ...

    View Article
  • Pelangipoker

    Semoga hukum dapat ditegakkan walaupun melawan orang berduit - Dapatkan bonus untuk member baru ...

    View Article
  • Pokerpelangi

    Udah dapat keja lain mungkin. Habis lama kali diterima PNS - Poker online bonus terbesar untuk ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video