Polda Riau Gelar Ops Patuh Lancang Kuning 2021
Tingkatkan Disiplin Prokes Dan Tertib Berlalu Lintas

By Bermadah 20 Sep 2021, 13:06:49 WIB Pekanbaru
Polda Riau Gelar Ops Patuh Lancang Kuning 2021

PEKANBARU, BERMADAH.CO.ID - Kepolisian Daerah (Polda) Riau dan jajaran menggelar operasi Patuh Lancang Kuning 2021 mulai hari Senin (20/9) hingga Minggu (3/10). Dalam amanatnya, Kapolda Riau Irjen Agung Setia Imam Effendi yang memimpin apel gelar pasukan dihalaman Mapolda mengatakan operasi patuh merupakan operasi terpusat dan dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah untuk meningkatkan kesadaran
dan kepatuhan masyarakat dibidang keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

Mengusung tema “Melalui operasi patuh 2021 kita tingkatkan disiplin protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas dalam rangka mencegah penyebaran corona virus disease (covid 19) serta mewujudkan kamseltibcar lantas yang mantap”, Kepolisian mengharapkan peningkatan disiplin masyarakat dalam menjalankan ptotokol kesehatan, disiplin dalam berlalu lintas serta bersama sama mencegah penyebaran virus covid-19.
 
“Dalam operasi yang akan berlangsung selama 14 hari (mulai tanggal 20 september s.d 3 oktober 2021), petugas akan melakukan kegiatan yang bersifat preemtif dan preventif, baik di bidang protokol kesehatan maupun kamseltibcar lantas dengan mengedepankan giat edukatif, persuasif, simpatik dan humanis sehingga menuai simpati masyarakat,” urai Irjen Agung.
 
“Yang akan menjadi sasaran dari operasi patuh meliputi segala bentuk kegiatan masyarakat yang berpotensi menjadi cluster penyebaran covid-19, masyarakat yang tidak patuh terhadap protokol kesehatan serta masyarakat yang tidak disiplin dalam berlalu lintas termasuk lokasi yang rawan macet, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta rawan kerumunan,” lanjutnya.

Kapolda berharap dengan sasaran penindakan pelanggaran tersebut, operasi patuh tahun ini dapat menurunkan laju penyebaran covid-19 dan menekan jumlah korban fatalitas serta meminimalisir kemacetan lalu lintas untuk mewujudkan kamseltibcar lantas yang mantap di Riau.

Agung berpesan kepada petugasnya dilapangan agar mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan dengan mempedomani standar operasional prosedur.

“Hindari tindakan pungli dan lakukan tugas operasi patuh lancang kuning 2021 dengan baik tanpa menimbulkan komplain dari masyarakat,” pesannya.

Sementara itu Direktur Lalu Lintas Kombes Firman Darmansyah mengatakan target yang ingin dicapai dalam operasi kali ini.

“Target kita adalah memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini dan mencegah terjadinya kerumuman massa. Disamping itu juga terciptanya kamseltibcar lantas pada jalur TOL, arteri dan tempat wisata serta memperlancar arus lalu lintas, menurunkan jumlah fatalitas korban laka lantas. Dan yang paking penting adalah menurunkan level PPKM diwilayah hukum Polda Riau ini,” papar Direktur humanis berdarah Minang tersebut. (rls/fik)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

  • PelangiQQ

    Ah.. paling bentar ajaa tu - Dapatkan bonus melimpah untuk member baru !! Hanya di ...

    View Article
  • Pelangipoker

    Semoga hukum dapat ditegakkan walaupun melawan orang berduit - Dapatkan bonus untuk member baru ...

    View Article
  • Pokerpelangi

    Udah dapat keja lain mungkin. Habis lama kali diterima PNS - Poker online bonus terbesar untuk ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video