Simpan Sabu di Dalam Saku, Warga Japura Inhu Ini Ditangkap Polisi

By Bermadah 11 Jan 2021, 18:48:12 WIB Hukrim
Simpan Sabu di Dalam Saku, Warga Japura Inhu Ini Ditangkap Polisi

Keterangan Gambar : Tersangka Subagio alias Sbg (40) berikut barang bukti di amankan di Polsek Batang Cenaku


BERMADAH.CO.ID, INHU - Polsek Batang Cenaku Polres Inhu Polda Riau mengamankan seorang warga yang kedapatan menyimpan barang haram narkotika jenis Sabu dari dalam saku celananya.

Tersangka Subagio alias Sbg (40) warga Desa Japura, Kecamatan, Lirik, Kabupaten Inhu, Riau ini diringkus Unit Reskrim Polsek Batang Cenaku saat sedang berada di jembatan jalan poros Desa Talang Mulya, Kecamatan Batang Cenku.

PS Paur Humas Polres Inhu Aipda Misran kepada awak mediia, Senin 11 Januari 2021 membenarkan penangkapan pelaku sabu berinisial SBG.

Dikatakan Misran, penangkapan tersangka Sbg berawal dari informasi masyarakat yang diterima Kapolsek Batang Cenaku Iptu Januar Sitompul bahwa di atas jembatan jalan poros desa kerap dijadikan lokasi transaksi narkoba.

Untuk menindaklanjuti imformasi itu, Kapolsek Batang Cenaku bersama anggotanya langsung menuju ke TKP.

"Setibanya Kapolsek bersama anggotanya di TKP, tersangka Subagio alias Sbg sedang duduk di atas sepeda motornya di jembatan tersebut. Saat tim menghampiri dan kemudian memeriksa di tubuh tersangka ditemukan paket kecil Sabu yang dikemas dalam plastik bening, yang disimpan di dalam kotak rokok. Tersangka SBG ditangkap pada Ahad 10 Januari 2021 kemarin," terang Misran.

Dari tangan tersangka, petugas mengamankan barang bukti Sabu seberat 0,62 gram. Selanjutnya, tim melakukan pengembangan dan menginterogasi tersangka. Kepada petugas, tersangka mengaku kalau sabu tersebut miliknya.

"Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka berikut barang bukti diamankan di Polsek Batang Cenaku," kata Misran.

Misran mengatakan, sebelumnya, hasil dari interogasi awal, tersangka Subagio alias Sbg mendapat Sabu tersebut dari temannya yang tinggal di Desa Japura. Setelah mendapatkan sabu, tersangka langsung menuju ke Desa Talang Mulya.

"Sabu tersebut rencananya mau dijual lagi kepada orang lain. Tapi tersangka kalah cepat, sebelum Sabu itu dijual, tersangka keburu di tangkap," tukasnya.

Pelaku di jerat pasal 114 ayat 1 (satu) jo pasal 112 ayat 1 Undang-undang RI No.35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Barang bukti yang diamankan petugas dari tangan tersangka, 1 bungkus plastik klip bening diduga berisi Sabu 0,62 gram, 1 bungkus rokok LA Bold, 1 buah hand phone Nokia dan 1 unit sepeda motor merek Honda Beat warna hitam tanpa nomor polisi. (hendi/yuz)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

  • PelangiQQ

    Ah.. paling bentar ajaa tu - Dapatkan bonus melimpah untuk member baru !! Hanya di ...

    View Article
  • Pelangipoker

    Semoga hukum dapat ditegakkan walaupun melawan orang berduit - Dapatkan bonus untuk member baru ...

    View Article
  • Pokerpelangi

    Udah dapat keja lain mungkin. Habis lama kali diterima PNS - Poker online bonus terbesar untuk ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video