Tahapan Pilkada 2024 Telah Dimulai, Sekda Siak Ingatkan ASN Jaga Netralitas

By Bermadah 02 Sep 2024, 12:21:32 WIB Siak
Tahapan Pilkada 2024 Telah Dimulai, Sekda Siak Ingatkan ASN Jaga Netralitas

BERMADAH.CO.ID, SIAK - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Siak Arfan Usman Ingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Siak untuk menjaga netralitas di Pilkada serentak 2024. 

Menurutnya, netralitas merupakan cerminan sikap profesionalisme seorang ASN sekaligus upaya membentuk opini publik yang baik terhadap kinerja pemerintah.

"Pilkada serentak 2024, telah dimulai tahapannya. Saya meminta kepada seluruh ASN dan honorer agar menjaga sikap netralitas,” kata Arfan saat menjadi pembina apel senin, di halaman kantor Bupati Siak, Senin (2/9/2024).

Karena menurutnya, ASN bersama elemen masyarakat berperan penting mendukung terwujudkan proses demokrasi yang adil dan transparan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Siak.

“Saya mengajak ASN dan seluruh warga kabupaten Siak berpartisipasi aktif dalam Pilkada dengan menggunakan hak pilihnya secara bijak dan bertanggungjawab, sekaligus menjaga suasana pilkada kabupaten Siak tetap kondusif, aman dan tertib,” kata mantan Kadis Kominfo itu.

Sebenarnya, kata Arfan berkaitan dengan netralitas ASN dan honorer tidak perlu di sampaikan lagi, karena ASN sudah memahaminya aturannya.

"Namun, Saya selaku pembina ASN berkewajiban terus menyampaikan hal tersebut. Karena kita tidak ingin ada ASN atau pejabat kita yang berurusan dengan hukum," tegasnya.

Beberapa waktu lalu, juga telah dilaksanakan apel dan deklarasi netralitas penyelengara negara di Kodim dan Polres Siak dua minggu lalu, di ikuti seluruh pihak terkait, termasuk perwakilan ASN di lingkungan Pemkab Siak.

“Berdasarkan pelaksanan Pilpres, Pileg, termasuk pemilihan penghulu serentak di kabupaten Siak beberapa waktu. Berjalan aman, sukses dan lancar. Kita mendapat apresiasi dari banyak pihak,” sebutnya.

Kabupaten Siak selalu menjadi contoh Daerah lain. Ia minta apa yang sudah berjalan dengan baik ini, untuk selalu di pertahankan. 

“Mari kita butikan kepada masyarakat dan semua pihak bahwa pelaksanaan Pilkada di kabupaten Siak tahun 2024 ini, bisa kita ciptakan suasana kondusif, sejuk suasana yang memberikan gambaran pada orang lain bahwa di kabupaten Siak aman dan damai,” kata dia.

Ia juga minta kepada pimpinan OPD agar mensosialisasikan kepada bawahannya. Untuk bersikap netral pada Pilkada 2024. “Kepala dinas, menyampaikan kepada bawahannya, agar mereka paham," tutupnya.(rls/Darwis)




Berita Terkait

Berita Populer

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Teknologi

Read More

Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

  • PelangiQQ

    Ah.. paling bentar ajaa tu - Dapatkan bonus melimpah untuk member baru !! Hanya di ...

    View Article
  • Pelangipoker

    Semoga hukum dapat ditegakkan walaupun melawan orang berduit - Dapatkan bonus untuk member baru ...

    View Article
  • Pokerpelangi

    Udah dapat keja lain mungkin. Habis lama kali diterima PNS - Poker online bonus terbesar untuk ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video