Terapkan Perda 13 tahun 2018, Komisi III DPRD Pekanbaru Hearing dengan RS Syafira

By Bermadah 11 Jan 2021, 20:54:42 WIB Pekanbaru
Terapkan Perda 13 tahun 2018, Komisi III DPRD Pekanbaru Hearing dengan RS Syafira

BERMADAH.CO.ID, PEKANBARU - Untuk mempertanyakan masalah tenaga kerja lokal yang diatur dalam Perda Nomor 13 tahun 2018 kota Pekanbaru, Komisi III DPRD kota Pekanbaru memanggil manajemen rumah sakit Syafira Pekanbaru untuk mempertanyakan sejauhmana peran rumah sakit dalam menerima tenaga kerja lokal pada Senin(11/1/2020) di ruang Komisi III DPRD Kota Pekanbaru.

Rapat Dengar Pendapat yang dipimpin langsung oleh Ketua Komisi III DPRD Kota Pekanbaru,  Yasser Hamidy dihadiri  juga oleh Wakil Komisi III,  H Ervan dan anggota, Tarmizi Muhammad, Zulkarnain, Pangkat Purba, Kartini, Suherman. Dari pihakRumah Sakit dihadiri langsung oleh Direktur, pihak HDR serta humas rumah sakit Syafira Pekanbaru. 

Usai hearing, anggota Komisi III DPRD Pekanbaru, Zulkarnain menjelaskan tujuan hearing dengan pihak rumah sakit Syafira Pekanbaru adalah untuk mempertanyakan tentang tenaga kerja lokal yang ada dirumah sakit Syafira. Diakui pihak rumah sakit Syafira tadi untuk merekrut tenaga kerja lokal melalui pihak ketiga. 

"Artinya, sekarang ini banyak rumah sakit swasta yang menggunakan pihak ketiga dalam menerima tenaga kerja lokal. Dari manajemen rumah sakit Syafira dalam hearing menyebut 95 persen RS Syafira sudah menggunakan tenaga kerja lokal,"  kata Zulkarnain. 

Untuk itu, kepada pihak ketiga yang dipercayai oleh manajemen rumah sakit, diingatkan Zulkarnain untuk betul-betul menerima tenaga kerja lokal dan harus mengikuti Perda Nomor 13 tahun 2018 dan bukan menerima tenga kerja dari luar. 

"Sekarang ini, masih ada masyarakat disekitar area rumah sakit yang tidak bekerja, apalagi dengan kondisi covid ini. Untuk itu, kita berharap kepada pihak manajemen rumah sakit swasta lainnya bisa memperioritaskan tenaga kerja lokal," harap Zulkarnain.

Ke depan, komisi III DPRD kota Pekanbaru akan memanggil pihak ketiga dan Dinas Tenaga Kerja kota Pekanbaru. "Ini kita lakukan guna mengetahui sejauhmana persentase tenaga kerja lokal yang ada dirumah sakit swasta,"  pangkas Zulkarnain. 

Sementara itu, Humas rumah sakit Syafira, Feriza Bosman mengatakan, masalah tenaga kerja lokal yang ada di rumah sakit Syafira sebanyak 95 persen. 

"Kita dari manajemen rumah sakit Syafira tentunya harus mengikuti peraturan pemerintah kota Pekanbaru terutama mempekerjakan tenaga kerja lokal," kata Bosman.(Eza)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

  • PelangiQQ

    Ah.. paling bentar ajaa tu - Dapatkan bonus melimpah untuk member baru !! Hanya di ...

    View Article
  • Pelangipoker

    Semoga hukum dapat ditegakkan walaupun melawan orang berduit - Dapatkan bonus untuk member baru ...

    View Article
  • Pokerpelangi

    Udah dapat keja lain mungkin. Habis lama kali diterima PNS - Poker online bonus terbesar untuk ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video