Anthony Ginting, Marcus/Kevin Juara Indonesia Masters 2020

By Bermadah 20 Jan 2020, 03:53:20 WIB Olahraga
Anthony Ginting, Marcus/Kevin Juara Indonesia Masters 2020

Keterangan Gambar : Anthony Sinisuka Ginting raih gelar Indonesia Masters 2020. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta/pd)


BERMADAH.CO.ID, JAKARTA - Juara Indonesia Masters 2020 akhirnya diraih pemain Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting untuk tunggal putra. Sedangkan untuk ganda putra diraih oleh pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Anthony Sinisuka Ginting menjadi juara Indonesia Masters 2020 setelah menang 17-21, 21-15, dan 21-9 atas Anders Antonsen di Istora Senayan, Jakarta, Ahad (19/1/2020) malam.

Ginting mengawali laga dengan keunggulan jauh atas Antonsen. Empat laga tanpa putus dibukukan pebulutangkis kelahiran Cimahi.

Keunggulan Ginting terjaga hingga skor 7-4. Setelah itu Antonsen meraih lima poin beruntun. Salah satu andalan Indonesia di sektor tunggal putra itu kemudian tertinggal 9-11.

Ginting berupaya maksimal mengambil alih posisi pemimpin perolehan poin. Setelah hanya tertinggal satu poin, Ginting kembali tertinggal tiga angka dalam kedudukan 12-15.

Pemain peringkat tujuh dunia itu baru bisa menyamakan kedudukan pada skor 15-15. Kedudukan setara terus terjadi hingga 17-17. Setelah itu Antonsen meraih empat poin beruntun dan menyudahi gim pertama sebagai pemenang.

Smes-smes keras Ginting yang menghasilkan poin beruntun menandai awal gim kedua. Antonsen baru bisa menghentikan laju Ginting setelah tertinggal empat poin.

Ginting kemudian sempat memimpin 8-3. Kendati memimpin cukup jauh, Ginting mengalami perlawanan alot dari tunggal putra terbaik Denmark. Jarak lima angka dipertahankan Ginting hingga interval.

Antonsen berulang kali memangkas jarak dan mendekatkan poin, tetapi Ginting tidak kehilangan fokus dan mampu merespons. Skor 21-15 untuk Ginting pada gim kedua memastikan laga berlanjut ke gim ketiga.

Kembali mengulang awal gim pertama dan gim kedua, Ginting langsung melesat dalam pengumpulan poin. Berbeda dengan dua gim sebelumnya, Antonsen tidak mampu menjaga ritme permainan.

Ginting pun berada di atas angin dan terus meraih poin hingga unggul 11-4. Setelah interval, keadaan tidak banyak berubah. Pebulutangkis nomor tiga dunia itu tidak bisa kembali ke performa terbaik.

Ginting tidak menyia-nyiakan kesempatan dan mengakhiri laga dengan kemenangan 21-9.

Marcus/Kevin Juara Ganda Putra

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menjadi juara Indonesia Masters 2020 setelah mengalahkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan 21-15 dan 21-16 dalam laga Final di Istora Senayan, Ahad (19/1/2020) sore.

Pertandingan all Indonesian final dalam sektor ganda putra merupakan laga ketiga yang digelar setelah ganda campuran dan tunggal putri.

Pukulan keras Hendra menjadi sumber poin pertama bagi pasangan The Daddies. Permainan depan Ahsan/Hendra yang cekatan membuat mereka unggul 6-2.

Penempatan-penempatan ganda juara All England itu memang menyulitkan Marcus/Kevin, namun sang juara bertahan tak lengah begitu saja. Minions menyamakan kedudukan menjadi 7-7 dan sempat berbalik unggul.

Perburuan poin dua ganda putra teratas dunia itu berlangsung ketat. Sempat tertinggal satu poin pada saat interval, Marcus/Kevin mampu membalikkan keadaan menjadi 13-12.

Keunggulan Marcus/Kevin sempat melebar menjadi tiga poin. Namun, kesalahan pengembalian bola menjadi masalah bagi Ahsan/Hendra yang menguntungkan juniornya. Marcus/Kevin menyudahi gim pertama dengan kemenangan 21-15.

Awal gim kedua Marcus/Kevin tampil lebih agresif. Serangan dari pasangan ini berkali-kali membuat pertahanan Ahsan/Hendra bobol.

Eror dari Ahsan/Hendra turut membuat Marcus/Kevin unggul jauh. Skor 5-0 melebar menjadi 7-2. Pada saat interval, Marcus/Kevin memimpin 11-3. Setelah jeda justru performa Marcus/Kevin yang menurun. Ahsan/Hendra meraih enam poin beruntun.

Pasangan senior itu kemudian perlahan mendekati perolehan poin Marcus/Kevin. Jarak satu poin terjadi pada kedudukan 15-16 dan 16-17. Ahsan/Hendra gagal mengembangkan permainan dan terkunci di angka 16. Marcus/Kevin mempertahankan gelar Indonesia Masters dengan kemenangan 21-16 pada gim kedua.

Marcus/Kevin meraih gelar ketiga di ajang BWF World Tour level 500 itu. Sejak 2018, salah satu pasangan pelatnas PBSI itu selalu menjadi kampiun di Indonesia Masters.(***)

Sumber: cnnindonesia.com




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

  • PelangiQQ

    Ah.. paling bentar ajaa tu - Dapatkan bonus melimpah untuk member baru !! Hanya di ...

    View Article
  • Pelangipoker

    Semoga hukum dapat ditegakkan walaupun melawan orang berduit - Dapatkan bonus untuk member baru ...

    View Article
  • Pokerpelangi

    Udah dapat keja lain mungkin. Habis lama kali diterima PNS - Poker online bonus terbesar untuk ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video