Demo di PN Pekanbaru, Massa Inginkan Praperadilan Muhammad Ditolak

By Bermadah 16 Mar 2020, 16:46:14 WIB Hukrim
Demo di PN Pekanbaru, Massa Inginkan Praperadilan Muhammad Ditolak

BERMADAH.CO.ID, PEKANBARU -  Aliansi Gerakan Supermasi Hukum Mahasiswa Riau, Senin (16/3/2020) pagi menggelar aksi demo di depan Kantor Pengadilan Negeri Pekanbaru untuk menolak Praperadilan Plt Bupati Bengkalis, Muhammad.

Karena, menurut massa dalam aksi damai tersebut, mantan Wakil Bupati Bengkalis itu sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus proyek pembangunan pipa tranmisi di Indragiri Hilir Tahun 2013 serta sudah Muhammad sudah menjadi DPO oleh Polda Riau.

"Selain itu juga tentu telah mencoreng wajah atau marwah masyarakat yang ada  di Kabupaten Bengkalis, karena yang bersangkutan juga sebagai pejabat publik di negeri yang berjuluk Junjungan tersebut,  walaupun kasus H Muhammad ST MP tidak melalui APBD Kabupaten Bengkalis,” ujar Koordinator Lapangan, Syadia Syahdat.

Massa AGSHMR ini berjumlah lebih kurang 200 orang yang tergabung dari beberapa Universitas yang ada di Pekanbaru dengan membawa spanduk dan alat orasi saat menggelar aksi damai didepan Pengadilan Negeri (PN) Pekanbaru.

Dilanjutkan Syadia bahwa Muhammad tidak kooperatif dalam menghadapi kasus yang tengah menjeratnya tersebut. Pertama, Muhammad tidak memenuhi panggilan dari penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Riau untuk menjalani pemeriksaan sebagai tersangka sebanyak tiga kali.

Atas perilaku yang dinilai pengunjukrasa kurang sportif itu, Polda Riau akhirnya memasukkan Muhammad ke dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

“Hal ini tentu menjadi catatan sejarah terburuk di Negeri ini (Riau-red), dimana seorang pejabat tinggi disalah saru daerah yang tidak menunjukkan sikap dewasa dan tidak memberikan contoh yang baik terhadap masyarakat,” sambungnya.

Koorlap AGSHMR Syadia Syahdat menuturkan, bahkan di dalam proses Hukum Muhammad melakukan upaya perlawanan dengan mangajukan Praperadilan di PN Pekanbaru. Pihaknya juga menduga hal ini upaya atau modus untuk lepas dari jeratan hukum.

“Dari hal ini kami meminta kepada Hakim untuk menghadirkan saudara H Muhammad ST MP pada saat persidangan dan tegakkan hukum dengan seadil-adilnya tanpa pandang bulu,” tutupnya.(fik)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

  • PelangiQQ

    Ah.. paling bentar ajaa tu - Dapatkan bonus melimpah untuk member baru !! Hanya di ...

    View Article
  • Pelangipoker

    Semoga hukum dapat ditegakkan walaupun melawan orang berduit - Dapatkan bonus untuk member baru ...

    View Article
  • Pokerpelangi

    Udah dapat keja lain mungkin. Habis lama kali diterima PNS - Poker online bonus terbesar untuk ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video