Hadapi Covid-19, Eddy A Mohd Yatim: Selama Anggaran Itu Untuk Rakyat, Kami Dukung

By Bermadah 27 Mar 2020, 03:10:30 WIB Riau
Hadapi Covid-19, Eddy A Mohd Yatim: Selama Anggaran Itu Untuk Rakyat, Kami Dukung

Keterangan Gambar : Ketua Komisi V DPRD Riau, Eddy A Mohd Yatim, SSos, MSi


BERMADAH.CO.ID, PEKANBARU - Sejumlah pimpinan DPRD Provinsi Riau resmi menggelar pertemuan dengan Sekdaprov Riau perihal pergeseran anggaran. Pergeseran anggaran itu diprioritaskan untuk penanggulangan wabah virus Corona (Covid-19).

Menyikapi hal tersebut, Ketua Komisi V DPRD Riau, Eddy A Mohd Yatim, SSos, MSi mengatakan bahwa jika hal itu telah disepakati oleh unsur pimpinan DPRD Riau dan Pemprov Riau, maka pada dasarnya Komisi V yang memang membidangi perihal kesejahteraan rakyat akan turut mendukung.

“Kami siap memberikan dukungan, jika memang alasan pergeseran anggaran itu prioritasnya adalah untuk menghadapi wabah Corona, dan menyelamatkan masyarakat Riau, membantu tenaga medis yang saat ini masih minim peralatan antisipasinya dalam perawatan pasien Corona,” ungkap Eddy belum lama.

Disampaikannya, berdasarkan data Pemprov Riau, dana yang disiapkan untuk menghadapi virus Corona mencapai Rp74,9 Miliar, yang diprioritaskan untuk membantu masyarakat dalam menghadapi wabah yang dalam sebulan terakhir ini telah menimbulkan keresahan.

“Kita paham, kondisi hari ini adalah bagaimana menyelematkan rakyat, bahkan dari penjelasan Sekdaprov ada beberapa anggaran kami yang akan dipotong di Sekretariat DPRD. Tidak masalah, kami siap. Namun kami juga tegaskan, sebagai chek and balance, kami masih memiliki tugas untuk mengawasi, bagaimana anggaran tersebut betul-betul digunakan untuk rakyat,” tegas Eddy Yatim.

Hadir pula saat pertemuan di Komisi V itu, Sekretaris Komisi V Hj Sulastri, SE, MH, Anggota Komisi V Ade Hartati, SPd, MPd, H Agung Nugroho, dan dr Arnita Sari.

Sementara, dr Arnita juga menuturkan, sebagai bagian dari Komisi V, dirinya berharap masyarakat mau mematuhi imbauan pemerintah, agar melakukan sosial distancing, turut menjaga kebersihan, dan yang utama adalah Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Kesehatan Provinsi turut mendukung tenaga medis seperti Dokter, Perawat, dan Farmasian selama menjalankan tugas dalam menghadapi wabah ini.

“Lindungi mereka! Mereka adalah garda terdepan kita hari ini dalam menghadapi wabah yang tidak kita ketahui kapan menyerang, dan merugikan banyak orang,” ucapnya.(***)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

  • PelangiQQ

    Ah.. paling bentar ajaa tu - Dapatkan bonus melimpah untuk member baru !! Hanya di ...

    View Article
  • Pelangipoker

    Semoga hukum dapat ditegakkan walaupun melawan orang berduit - Dapatkan bonus untuk member baru ...

    View Article
  • Pokerpelangi

    Udah dapat keja lain mungkin. Habis lama kali diterima PNS - Poker online bonus terbesar untuk ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video