Ini Ramuan Ala Rumahan Atasi Kerutan di Bawah Mata

By Bermadah 05 Mei 2018, 00:52:28 WIB Nasional
Ini Ramuan Ala Rumahan Atasi Kerutan di Bawah Mata

Keterangan Gambar : Ilustrasi


BERMADAH.CO.ID, JAKARTA - Penuaan merupakan sesuatu yang tidak mungkin dihindari. Tanda-tanda penuaan biasanya  pertama kali pada kulit dan mata. Kendati tidak mungkin untuk dihindari, namun penuaan sangat mungkin untuk ditunda.

Diketahui, terlepas dari usia, tanda penuaan dini dapat dilihat dari beberapa faktor, seperti polusi, merokok, gaya hidup, dan kurangnya perawatan kulit. Lalu bagaimana cara menunda penuaan dini, utamanya untuk menunda kerutan di bawah mata.

Dilansir Boldsky, ada beberapa ramuan ala rumahan yang membantu mengatasi masalah kerutan di bawah mata. Berikut ulasannya.

1.Minyak kelapa

Minyak Kelapa mengandung vitamin E dan antioksidan yang membantu mengurangi kerutan di bawah mata. Caranya dengan memijat bagian bawah mata dengan menggunakan minyak tersebut. Lakukan setiap malam sebelum tidur.

Alternatif lain adalah masker yang terbuat dari minyak Kelapa dan Kunyit. Campurkan 1 sdm minyak Kelapa dan sejumput Kunyit. Oleskan pasta pada kerutan di bawah mata dan biarkan selama 20 menit. Cuci bersih dengan air biasa.

2. Minyak zaitun

Vitamin E dan C yang terkandung dalam minyak Zaitun membantu mengobati keriput di sekitar mata. Anda dapat menggunakan minyak Zaitun setiap hari untuk mengobati keriput di sekitar mata.

Anda juga dapat menggunakan alternatif lain dengan minyak Zaitun dan jus Lemon. Caranya, campurkan 1 sdm minyak Zaitun dan 1 sendok teh jus Lemon segar. Oleskan ini di bawah mata dan biarkan selama 15 menit. Setelah itu, cuci dengan air hangat. Ulangi pada hari-hari tertentu untuk hasil yang lebih baik.

3. Yogurt

Asam Laktat yang terkandung dalam Yogurt membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dan dengan demikian akan menyebabkan pengencangan kulit. Anda dapat menjadikan Yogurt sebagai bagian dari rutinitas kulit sehari-hari Anda untuk melihat hasil yang lebih baik.

Bahan: 1 sdm Yogurt, 1 sdm Madu, dan Air Mawar. Caranya, campurkan 1 sdm Yogurt, 1 sdm Madu, dan beberapa tetes Air Mawar dalam mangkuk. Mencampur semua bahan dengan seksama dan menerapkannya pada keriput di bawah mata. Diamkan selama 15 menit, lalu bersihkan dengan air dingin.

4. Lidah buaya

Aloe Vera memiliki vitamin C dan vitamin E yang membantu menjaga kulit tetap kencang dan menjaga kulit terhidrasi. Ini menyehatkan dan memperbaiki kulit sehingga mengurangi kerutan di sekitar mata.

Potong daun Lidah Buaya dan peras, untuk mengeluarkan gel. Oleskan gel Lidah Buaya ini ke kerutan dan cuci setelah 5 menit dalam air normal.

5. Pepaya

Pepaya membantu mengurangi munculnya keriput dan garis-garis halus di sekitar mata. Obat ini bekerja cepat dalam mengurangi kerutan.

Caranya, potong Pepaya menjadi potongan kecil dan buat bubur dari itu. Oleskan pulp ini pada kerutan dan tunggu selama 15 menit. Setelah 15 menit, bilas dengan air biasa dan keringkan.

6. Teh Hijau

Teh Hijau memiliki sifat anti-penuaan yang membantu mengurangi garis-garis kerut yang disebabkan pada kulit. Teh Hijau juga memiliki antioksidan yang membantu mengencangkan kulit di sekitar mata.

Buat Teh Hijau dan dinginkan. Kemudian usap pada kerutan atau seluruh wajah. Ini bisa membantu mengurangi keriput pada kulit.

7. Jus Lemon

Jus Lemon mengandung agen yang membantu mengencangkan kulit di bawah mata. Juga, mengandung vitamin C yang mencegah radikal bebas.

Oleskan jus Lemon pada kerutan di sekitar mata. Atau potong Lemon dan oleskan pada keriput di sekitar mata. Ini akan membantu menghilangkan kerutan di bawah mata karena penuaan.

8. Madu

Madu memiliki agen yang membantu mengencangkan kulit dan ini membantu dalam mencerahkan kulit. Anda dapat mengaplikasikan madu mentah langsung di bawah mata Anda atau mencampurnya dengan tepung beras untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

Tepung beras mengandung antioksidan yang menghidrasi kulit. Campurkan 1 sendok tepung beras ke 1 sendok madu. Jika Anda merasa pasta terlalu kencang, Anda bisa menambahkan lebih banyak madu ke dalam campuran. Oleskan masker pada keriput di bawah mata Anda dan biarkan hingga mengering, dan bersihkan. Lakukan ini dua kali seminggu.

Berbagai upaya untuk menunda penuaan dini dilakukan. Namun, Anda dapat memastikan upaya tersebut dengan melakukan dan mencari berbagai referensi, tentunya kepada para ahli di bidangnya.(***)

 

Sumber : Sindonews




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video