Ketegangan di Timur Tengah Meningkat, Presiden Rusia Mendadak Sambangi Suriah

By Bermadah 08 Jan 2020, 04:32:50 WIB Internasional
Ketegangan di Timur Tengah Meningkat, Presiden Rusia Mendadak Sambangi Suriah

Keterangan Gambar : Presiden Rusia Vladimir Putin mendadak mengunjungi Suriah dan bertemu dengan Presiden Bashar al-Assad di tengah ketegangan di Timur Tengah. Foto/Istimewa. (sindonews.com)


BERMADAH.CO.ID, RUSIA - Ketegangan di Timur Tengah meningkat sejak tewasnya Jenderal Iran, Qassem Soleimani, oleh Amerika Serikat (AS) di Baghdad, Irak, akhir pekan lalu. Mendadak pula, Presiden Rusia, Vladimir Putin, terbang ke Damaskus, Suriah, Selasa (7/1/2019).

Menurut juru bicara putin, Dmitry Peskov, kunjungan Putin ke Suriah untuk menemui pasukan Rusia yang ditempatkan di negara itu. Putin juga akan bertemu koleganya, Presiden Bashar al-Assad.

"Vladimir Putin dari bandara menuju ke pusat komando angkatan bersenjata Rusia di Suriah," kata Peskov kepada wartawan seperti dikutip dari Sputnik.

Diberitakan, menurut Peskov, Bashar al-Assad akan bergabung dengan Putin di pusat komando tempat mereka diberi pengarahan tentang situasi militer di seluruh Suriah dan kemudian mengadakan pembicaraan bilateral.

"Selama pembicaraan dengan Assad, Putin mengatakan bahwa jelas banyak kemajuan telah dilakukan untuk memulihkan kedaulatan Suriah dan integritas wilayah," ujar Peskov.

Dalam kesempatan itu, Presiden Suriah berterima kasih kepada Putin atas kunjungannya dan memuji bantuan Rusia dalam memerangi terorisme serta memulihkan kehidupan damai di Suriah.

Jenderal Qassem Soleimani, kepala pasukan Quds Iran, dilaporkan tewas bersama enam orang lainnya dalam serangan udara AS di Bandara Internasional Baghdad, Irak, Jumat (3/1/2020). Jenderal tersebut telah lama menjadi target Amerika dan Israel.

Kematian Soleimani dalam serangan pesawat tak berawak AS telah memicu seruan untuk balas dendam dan secara drastis meningkatkan ketegangan di Timur Tengah.(***)

Sumber: sindonews.com




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

  • PelangiQQ

    Ah.. paling bentar ajaa tu - Dapatkan bonus melimpah untuk member baru !! Hanya di ...

    View Article
  • Pelangipoker

    Semoga hukum dapat ditegakkan walaupun melawan orang berduit - Dapatkan bonus untuk member baru ...

    View Article
  • Pokerpelangi

    Udah dapat keja lain mungkin. Habis lama kali diterima PNS - Poker online bonus terbesar untuk ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video