Klarifikasi Penulisan Nama PT PAS Sebenarnya, Terkait Meninggalnya Karyawan Kontraktor
Dengan Judul Praktisi Hukum Inhu Minta Operasional PT PAS Ditutup Sementara Terbit Tanggal 15 September 2020

By Bermadah 16 Sep 2020, 11:56:27 WIB Inhu
Klarifikasi Penulisan Nama PT PAS Sebenarnya, Terkait Meninggalnya Karyawan Kontraktor

BERMADAH.CO.ID, INHU - Menyoal salah pengetikan kepanjangan nama perusahaan, terkait pemberitaan dengan judul "Praktisi Hukum Inhu Minta Operasional PT PAS Ditutup Sementara", yang terbit tanggal 15 September 2020, bahwa perusahaan yang dimaksud adalah PT Pabrik Agro Sejahtera (PAS). Bukan PT Persada Agro Sawita (PAS) yang berada di Desa Pematang Jaya, Kecamatan Rengat Barat, yang bergerak di bidang pengolahan minyak kelapa sawit (CPO) atau Pabrik Kelapa.Sawit (PKS). 

Dalam pernyataan Dody Fernando SH MH, salah seorang praktisi hukum asal Kecamatan Peranap, bahwa operasional PT Pabrik Agro Sejahtera (PAS) harus ditutup sementara, mengingat salah satu karyawan proyek pembangunan di perusahaan tersebut suspect Covid-19.

"Kepada Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Inhu harus mengambil sikap tegas. Saya menilai ada standart ganda yang digunakan tim gugus tugas Inhu," tegas Dody, Selasa 15 September 2020.

Dikhawatirkan, jika perusahaan itu tidak segera ditutup maka wabah Covid-19 akan menyebar ke semua orang, termasuk buruh bongkar muat, karyawan pabrik hingga supir pengantar  Tandan Buah Segar (TBS) 

Jika dibandingkan dengan yang lain, seperti kantor Camat Lirik, kantor Camat Kelayang dan Rumah Sakit Safira di Airmolek, sudah ditutup sementara oleh Tim Gugus Tugas Inhu, maka sangat dipertanyakan mengapa tim gugus tugas Inhu tidak melakukan hal yang sama terhadap PT Pabrik Agro Sejahtera.

"Saya mengharapkan tim gugus tugas Inhu mengutamakan keselamatan masyarakat banyak. Jangan mengambil resiko dengan membiarkan tetap beroperasionalnya PT Pabrik Agro Sejahtera. Yang seolah-olah tidak terjadi apa-apa. Sementar sudah ada yang meninggal karena Covid-19 disana," tegas Dody.

Humas PT Pabrik Agro Sejahtera (PAS), Doni H kepada media ini mengatakan, kalau yang meninggal itu merupakan karyawan kontraktor dan bukan karyawan PT PAS.

"Soal meninggalnya karyawan itu, kami belum tahu apa penyebabnya. Terima kasih," kata Doni. (yuz)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

  • PelangiQQ

    Ah.. paling bentar ajaa tu - Dapatkan bonus melimpah untuk member baru !! Hanya di ...

    View Article
  • Pelangipoker

    Semoga hukum dapat ditegakkan walaupun melawan orang berduit - Dapatkan bonus untuk member baru ...

    View Article
  • Pokerpelangi

    Udah dapat keja lain mungkin. Habis lama kali diterima PNS - Poker online bonus terbesar untuk ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video