Liga Inggris: Liverpool Kalahkan Bournemouth 3-0, Chelsea Takluk dari Everton

By Bermadah 08 Des 2019, 02:32:51 WIB Olahraga
Liga Inggris: Liverpool Kalahkan Bournemouth 3-0, Chelsea Takluk dari Everton

Keterangan Gambar : Mohamed Salah cetak gol ke gawang Bournemouth. (AP Photo/Alastair Grant)


BERMADAH.CO.ID, INGGRIS - Tim papan atas Liga Inggris kembali bertanding. Liverpool menunjukkan tajinya dengan mengalahkan Bournemouth 3-0 di Stadion Vitality, Sabtu (7/12). Sedangkan Chelsea justru takluk dari Everton 1-3.

Dominasi Liverpool sudah terlihat sejak babak pertama. Skuat arahan Jurgen Klopp mampu unggul 2-0 lewat gol Alex Oxlade-Chamberlain dan Naby Keita.

Pada babak kedua, giliran Salah yang mencetak gol dan mencatat namanya di papan skor atas assist Keita. Tembakan pemain berjuluk Si Raja Mesir itu berhasil merangsek ke sudut kanan bawah gawang Bournemouth.

Bournemouth sempat memberikan perlawanan di babak pertama, namun tak mampu bangkit selepas tertinggal tiga gol.

Liverpool juga tak menambah pundi-pundi gol meski memiliki beberapa peluang emas termasuk dari James Milner dan Roberto Firmino. Skor 3-0 untuk keunggulan The Reds bertahan hingga laga usai.

Raihan tiga poin membuat Liverpool semakin jauh dari kejaran rival terdekatnya. Saat ini Salah dkk menguasai puncak klasemen dengan 46 poin atau unggul 11 poin dari Leicester City di posisi kedua.

Sementara, pada pertandingan lain, Chelsea dipaksa menyerah 1-3 di markas Everton pada laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Goodison Park, Sabtu (7/12).

Tuan rumah mengawali pertandingan dengan semangat berlipat ganda di awal pertandingan. Gawang Chelsea yang dikawal Kepa Arrizabalga sudah kebobolan saat laga berjalan lima menit.

Umpan silang Djibril Sidibe mampu dituntaskan Richarlison dari jarak dekat dan membuat Kepa tak berdaya. Setelah unggul 1-0, Everton makin percaya diri untuk menekan The Blues.

Everton berkali-kali menebar ancaman ke lini pertahanan Chelsea. Chelsea pun mencoba bangkit dan menciptakan sederet peluang, sayang tak ada gol tambahan tercipta di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Everton tampil menggebrak. Kekalahan dari Liverpool pada pekan lalu tampaknya jadi pelecut motivasi mereka.

Dominic Calvert-Lewin sukses menggandakan keunggulan Everton menjadi 2-0 pada menit ke-49 dengan memanfaatkan kesalahan antisipasi bek Chelsea Andreas Christensen.

Kemudian, berselang hitungan menit, Chelsea merespons dengan mencetak gol lewat tembakan voli Mateo Kovacic yang tak dapat dibendung penjaga gawang Jordan Pickford.

Namun, keinginan Chelsea untuk membalikkan keadaan buyar setelah Everton mampu memperlebar keunggulan di menit ke-84 lewat Calvert-Lewin. Tembakan keras Calvert-Lewin ke sudut kanan bawah tak mampu diantisipasi Kepa. Keunggulan Everton 3-1 berakhir hingga laga usai.

Hasil ini setidaknya mampu mengobati luka Everton setelah sebelumnya kalah telak dari rival sekota mereka Liverpool yang berujung pemecatan pelatih Marco Silva.

Pelatih sementara Everton, Duncan Ferguson, sukses membawa Everton meraih tiga poin dan menempati peringkat ke-14 dalam daftar klasemen sementara Liga Inggris. Sementara Chelsea tak beranjak dari posisi keempat dengan 29 poin.(***)

Sumber: cnnindonesia.com




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video