Ridwan Yazid Urang Sumando, Tujuh Tahun Jadi Ketua Umum Masjid Besar Arafah Duri

By Bermadah 11 Sep 2019, 11:00:32 WIB Politik
Ridwan Yazid Urang Sumando, Tujuh Tahun Jadi Ketua Umum Masjid Besar Arafah Duri

Keterangan Gambar : Ridwan Yazid


BERMADAH.CO.ID, DURI - Nama Abdul Ridwan Yazid sudah tidak asing lagi di mata masyarakat Bengkalis khususnya Duri. Selain anak watan kelahiran Duri 56 tahun silam, lelaki yang memiliki pergaulan luas ini juga merupakan Ketua Umum Masjid Besar Arafah yang menjadi kebanggaan masyarakat Duri sejak 7 tahun silam.

Sebagai Ketua masjid, Kadis Naker Kabupaten Bengkalis ini, disibukan dengan berbagai kegiatan keagamaan. Baik yang sifatnya rutin maupun kegiatan keagamaan lainnya yang berkaitan dengan pendidikan terhadap anak-anak.

"Alhamdulillah sudah hampir 7 tahun saya dipercaya menjadi Ketua masjid.Dan pekerjaan ini menjadi kesibukan saya sehari-hari di samping pekerjaan sebagai ASN," ujar Ridwan yang akrab dipanggil Sired di kalangan orang Minang di Duri.

Di mata masyarakat Duri dan sekitarnya, Ridwan Yazid termasuk sosok yang mudah bergaul dengan semua golongan dan status sosial.

Meskipun sebagai Kadis Naker, dirinya tak segan-segan bergaul dengan masyarakat bawah seperti orang pasar, buruh, tukang ojek dan sebagainya.

"Saya pernah jadi anak buah beliau. Yang saya kenal, beliau orangnya bergaul tak pandang bulu. Bahkan, bak istilah orang, beliau dikatakan orang macam sepeda tak berlampu," ujar Yung Samsul.

Di kalangan masyarakat Minang, Ridwan Yazid bukan orang asing. Selain memiliki pergaulan luas di kelompok urang Awak, istrinya pun berasal dari Sumatra Barat.

"Jadi saya ini urang Sumando," ujar Ridwan berkelakar.

Begitu juga dikalangan masyarakat Batak. Nama Ridwan juga tidak asing lagi. Apalagi, sebutnya, sejak menjadi Kadis Naker yang selalu berhadapan dengan buruh yang sebahagian besar dari masyarakat Batak, Ridwan juga sering membantu berbagai kegiatan masyarakat tersebut.

"Sebagai orang Melayu, saya harus bergaul dengan semua suku yang ada di Duri yang beragam ini," ujar Ridwan yang istrinya bernama Rosmiati Yatim berdarah Minangkabau asal Bukit Tinggi.(***)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video