Sekolah Diserang, Delapan Murid SD Tewas

By Bermadah 04 Sep 2019, 19:29:11 WIB Internasional
Sekolah Diserang, Delapan Murid SD Tewas

Keterangan Gambar : Ilustrasi. (Istockphoto/D-Keine)


BERMADAH.CO.ID, CHINA - Delapan murid tewas dan dua lainnya terluka dalam aksi penyerangan di Sekolah Dasar (SD) Chaoyangpo di Kota Enshi, Provinsi Hubei, China. Insiden berdarah itu terjadi tepat di hari pertama para siswa masuk sekolah, Senin (2/9) lalu setelah masa liburan musim panas usai.

Dikutip CNN, sebuah pernyataan pemerintah setempat menyebut penyerangan itu dilakukan oleh pria berusia 40 tahun bermarga Yu sekitar pukul 8 pagi. Saat itu para siswa baru saja tiba di sekolah. Tidak diketahui dengan pasti, bagaimana pelaku melakukan penyerangan dan senjata yang digunakan. 

Motif di balik serangan itu juga belum diketahui. Namun, saat ini pelaku sudah dalam tahanan polisi.

"Komite partai lokal dan pemerintah berupaya melakukan penyelamatan dan penyembuhan," kata pernyataan tersebut.

Sementara, menurut tabloid Global Times, pemerintah setempat juga menyediakan layanan konseling psikologi untuk memulihkan para siswa dari trauma akibat peristiwa sadis itu.Ini bukan kali pertama anak sekolah di China menjadi korban penyerangan. 

Diberitakan, pada Oktober tahun lalu, setidaknya 14 bocah di sebuah taman kanak-kanak di Chongqing menjadi korban oleh seorang wanita dengan pisau dapur.

Sedangkan pada April 2018, sembilan siswa terbunuh dan beberapa lainnya terluka setelah seorang pria menyerang siswa di Provinsi Shaanxi.(***)

Sumber: cnnindonesia.com




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video