Tunaikan Ibadah Haji, Bersepeda dari London ke Mekkah
Lintasi 17 Negara Dalam 60 Hari

By Bermadah 13 Agu 2019, 00:21:52 WIB Internasional
Tunaikan Ibadah Haji, Bersepeda dari London ke Mekkah

Keterangan Gambar : Delapan muslim asal Inggris naik haji dengan bersepada dari London menuju Mekkah, Arab Saudi. Foto/Istimewa. (sindonews.com)


BERMADAH.CO.ID - Menunaikan ibadah haji merupakan impian setiap Muslim. Berbagai cara ditempuh umat Islam agar bisa menuaikan rukun Islam kelima ini. Seperti yang dilakukan oleh sekelompok Muslim asal Inggris ini. Agar bisa naik haji, mereka rela mengayuh sepeda sejauh ribuan kilometer.

Luar biasa, delapan orang Muslim asal Inggris bersepeda sejauh 6,540 kilometer dari London menuju Mekkah, Arab Saudi, untuk menunaikan ibadah haji.

"Tour de Hajj", mereka menjuluki tantangan tersebut, melintasi 17 negara dalam 60 hari. Para pria ini juga berharap dapat mengumpulkan dana untuk amal guna membangun sekolah dan masjid di Pakistan, Sri Lanka, Afrika Selatan, serta Uganda.

Diberitakan, pada bulan lalu, ketika bersepeda melalui Turki, kelompok tersebut berhenti di Istanbul, dan bertemu Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan di kantor kepresidenan di istana Dolmabahce seperti dikutip dari The National, Minggu (11/8/2019).

Mengayuh sepeda dari Inggris ke Arab Saudi bukan hal yang mudah.  Sejumlah tantangan harus mereka hadapi di sepanjang jalan termasuk tidak bisa mendapatkan makanan halal di Eropa. Selain itu,  tantangan cuaca juga harus dihadapi. Mereka harus melewati hujan dan panas yang sangat hebat. 

Namun, mereka berhasil mencapai Arab Saudi. Perjalanan mereka diakhiri dengan sambutan hangat setelah tiba di Arab Saudi pada minggu lalu.(***)

Sumber: sindonews.com




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video