Bacalon Wali Kota Pekanbaru, Kordias: Pemimpin Itu Seperti Management Pesawat

By Bermadah 27 Mei 2024, 16:45:18 WIB Pekanbaru
Bacalon Wali Kota Pekanbaru, Kordias: Pemimpin Itu Seperti Management Pesawat

BERMADAH.CO.ID, PEKANBARU - Bakal Calon (Balon) Wali Kota Pekanbaru beberapa bulan ini mulai bermunculan, dimana mulai banyaknya bertaburan baliho di sudut Kota Pekanbaru.

Dari pantauan wartawan di lapangan beberapa Minggu ini, beberapa Bacalon mulai memasang sepanduk baliho dengan program-program unggulan mereka masing-masing.

Melihat program yang ada di Baliho (sepanduk) , dimana beberapa sepanduk Balon Wali Kota Pekanbaru hampir sama. terkait Banjir,Jalan berlubang, dan sampah.

Pada kesempatan itu Kordias Pasaribu saat disambangi wartawan, dirinya mengatakan bahwa memimpin Kota Pekanbaru bukan hanya retorika.

Kordias memaparkan tentang kondisi Kota Pekanbaru, dari mulai Jalan, Banjir,  hingga sampah. Kordias tidak mau menyalahkan siapapun pemimpin terdahulu, ia menyimpulkan bahwa kota Pekanbaru butuh pemimpin yang berani dan tegas.

"Kota Pekanbaru inikan wajahnya Provinsi Riau, dimana semua mata memandang, jadi kalau kita biarkan seperti Kota Pekanbaru akan Gelap, " ujarnya.

Maka itu lanjut Kordias, dirinya maju bukan karena ambisi semata. tetapi melihat kondisi Kota Pekanbaru saat ini dan dia muncul sebagai Bacalon Wali Kota karena kemampuan untuk membenahi semua persoalan yang ada di kota Pekanbaru.

Kordias menjelaskan pemimpin itu seperti Managemen Pesawat. " Kaliankan tau Management pesawat, pesawat itu gak ada kata menunggu tetapi mereka memiliki jadwal keberangkatan yang pasti tidak ada kata menunggu penumpang baru berangkat, " tuturnya.

"Kita lihat Pilot yang membawa pesat, kita tidak tau siapa dia dan kita yakini pilot tersebut. Maka kenyaman kita ketika pesawat lepas landas, sama seperti Pemimpin jangan kita melihat siapa dia tapi kita lihat apa yang akan dia lakukan dan keberhasilan pembangunan semua ini ada di tangan pimpinan bukan ditangan anak buahnya, seperti itulah harusnya yang kita lakukan untuk memimpin Kota Pekanbaru Berani dan tegas itu sangat penting, maupun itu dari dinasnya dan juga pihak pengusahanya," jelasnya.

Kemudian kata Kordias Kondisi Pekanbaru "Gelap". "Kita lihat saja problem yang saat ini muncul, jadi hal itu yang mau kita benahi dengan seluruh elemen kalau mau Kota Pekanbaru terang benderang bukan saling menyalahkan," katanya sembari tertawa.

"Saya maju dengan apa yang sudah saya lakukan pada waktu menjadi Anggota DPRD Riau dan Ketua DPD Partai PDI Perjuangan Provinsi Riau dan saya mampu dengan segudang keberanian yang pernah saya lakukan pada masanya," ucap Kordias.

Diakhir, Kordias mengatakan dirinya ingin maju karena melihat kondisi kota Pekanbaru yang saat ini tidak baik-baik saja, bukan karena keinginan pribadi semata.(***)




Berita Terkait

Berita Populer

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Teknologi

Read More

Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

  • PelangiQQ

    Ah.. paling bentar ajaa tu - Dapatkan bonus melimpah untuk member baru !! Hanya di ...

    View Article
  • Pelangipoker

    Semoga hukum dapat ditegakkan walaupun melawan orang berduit - Dapatkan bonus untuk member baru ...

    View Article
  • Pokerpelangi

    Udah dapat keja lain mungkin. Habis lama kali diterima PNS - Poker online bonus terbesar untuk ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video