Di masa New Normal Covid-19, Bupati Siak Serahkan 382 Sertifikat Tanah di Kecamatan Kandis

By Bermadah 09 Jul 2020, 20:08:46 WIB Siak
Di masa New Normal Covid-19, Bupati Siak Serahkan 382 Sertifikat Tanah di Kecamatan Kandis

BERMADAH.CO.ID, SIAK - Hari ini, 382 masyarakat Kecamatan Kandis merasa senang, karena tanah milik mereka telah bersertifikat dari program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), dari Pemerintah Pusat. 

Kepala BPN Siak, Hermen mengatakan bahwa Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), merupakan program dari Pemerintah Pusat untuk mengukur dan memetakan suatu wilayah atau daerah, dan bersertifikat termasuk di wilayah Kabupaten Siak.

"Hari ini akan kita serahkan sebanyak 382 sertifikat untuk masyarakat Kecamatan Kandis, program PTSL tahun 2019," kata Hermen.

Hermen juga berharap untuk tahun 2021, program PTSL ini akan terus berlanjut dan semakin banyak jumlahnya di Kabupaten, sehingga bisa diukur dan dipetakan untuk seluruh wilayah Kabupaten Siak.

"Saya juga meminta sopport dari semuanya, baik itu Bupati, Kecamatan, hingga ke Kampung agar program PTSL ini berjalan dengan lancar, dan sesuai yang kita harapkan," kata Kepala BPN Siak. 

Dalam sambutannya, Bupati Siak Alfedri mengucapkan selamat kepada masyarakat Kecamatan Kandis, yang hari ini menerima sertifikat Tanah dari program PTSL.

"Mudah-mudahan dengan adanya sertifikat dari PTSL ini bisa bermanfaat, dan pastinya untuk kepastian hukum serta sertifikat hak milik tanah," kata Alfedri.

Dengan adanya sertifikat ini, lanjutnya, akan meningkatkan pendapatan, meningkatkan ekonomi serta menyejahterakan masyarakat untuk masa yang akan datang. Karena jika sertifikat Tanah sudah ada, masyarakat akan lebih mudah untuk membuat suatu usaha.

"Kami dan Kepala BPN akan berkomitmen untuk terus membantu menyelesaikan program PTSL ini, karena dengan adanya program PTSL ini, setiap tanah terpetakan akan bersertifikat," jelas Alfedri.

"Insyaallah di tahun 2021 Pemerintah Kabupaten Siak akan membuat program untuk membantu kemudahan di sisi Administrasi," ucapnya. 

Penyerahan sertifikat tanah untuk rakyat dari program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tersebut dilaksanakan, di Kelurahan Kandis Kota, Kecamatan Kandis, Rabu sore (9/7/2020).(Infotorial)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

  • PelangiQQ

    Ah.. paling bentar ajaa tu - Dapatkan bonus melimpah untuk member baru !! Hanya di ...

    View Article
  • Pelangipoker

    Semoga hukum dapat ditegakkan walaupun melawan orang berduit - Dapatkan bonus untuk member baru ...

    View Article
  • Pokerpelangi

    Udah dapat keja lain mungkin. Habis lama kali diterima PNS - Poker online bonus terbesar untuk ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video