Dinsos Kota Pekanbaru Turunkan Tim Bersihan Rumah Warga Terlantar

By Bermadah 30 Agu 2022, 23:13:50 WIB Pekanbaru
Dinsos Kota Pekanbaru Turunkan Tim Bersihan Rumah Warga Terlantar

BERMADAH.CO.ID, PEKANBARU, - Paska kunjungan Dinas Sosial Pekanbaru bersama Ketua KNPI Kecamatan Kulim juga didampingi Lurah Pebatuan serta perangkat RT dan warga setempat. Melihat kondisi rumah yang dirasa tidak baik untuk kesehatan Bapak Edi Sugimin, Kadissos Pekanbaru DR. Idrus bersama KNPI Kecamatan Kulim sepakat bersihkan rumah Pak Edi Sugimin pada sore hari.

Di lokasi, Pasca kepulangan Edi Sugimin dari rumah sakit,  tampak Tim Dari Dinsos yang di komandoi oleh Kabid Rehabilitasi Sosial Andriyani.SH, beserta kurang lebih 15 orang anggota Tim serta dibantu oleh warga sekitar dan anggota KNPI Kecamatan Kulim membersihkan rumah  beserta seluruh isi ruangan.

Terlihat, kondisi rumah kediaman Bapak Edi Sugimin tersebut tidak terurus dan kotor serta kurangnya cahaya yang masuk kedalam rumah sangat memperihatinkan.

Setelah Tim Dinsos bertungkus Lumus hampir Tiga jam membersihkan seluruh isi ruangan, terlihat kondisi rumah Bapak Edi Suginin tersebut bersih dan wangi.

Menurut keterangan Ketua RT 03 Heru, keluarga yang bersangkutan memang tidak tinggal bersama dengannya, Mereka ada di Palembang dan hanya ditemani oleh seorang anaknya yang masih tergolong dibawah umur, sudah pasti sangat membutuhkan bantuan baik perawatan maupun untuk pengobatan selanjutnya.

"Kami warga akan berusaha membatu dan menjaganya selama masa perawatan ini dan saya selaku RT mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas bantuan dan partisipasi membersihkan rumah bapak Edi Sugimin sampai bersih dan wangi," ucap Heru.

Kadisos kota Pekanbaru Dr.H .Idrus.S.Ag.M.Ag melalui Kabid Rehabilitasi Sosial Andriyani.SH, mengatakan tetap akan memantau kondisi Edi Sugimin dikerenakan pasca perawatan masih terlihat lemah dan dalam kondisi pemulihan.

"Hari ini Alhamdulillah seluruh tim berhasil membersihkan rumah pak Edi dan kita akan melakukan upaya semaksimal mungkin untuk kesembuhan beliau," ujar Andriyani.(rls)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

  • PelangiQQ

    Ah.. paling bentar ajaa tu - Dapatkan bonus melimpah untuk member baru !! Hanya di ...

    View Article
  • Pelangipoker

    Semoga hukum dapat ditegakkan walaupun melawan orang berduit - Dapatkan bonus untuk member baru ...

    View Article
  • Pokerpelangi

    Udah dapat keja lain mungkin. Habis lama kali diterima PNS - Poker online bonus terbesar untuk ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video