Eddy Yatim-Almainis Siap Laksanakan Kampanye dan Tahapan Pemilu Secara Damai dan Tertib
Hadiri Deklarasi Pemilu Damai

By Bermadah 10 Sep 2024, 11:48:36 WIB Dumai
Eddy Yatim-Almainis Siap Laksanakan Kampanye dan Tahapan Pemilu Secara Damai dan Tertib

BERMADAH.CO.ID, PEKANBARU - Pasangan Bakal Calon Wali kota/Wakil Walikota Dumai, H. Eddy A Mohd Yatim dan Almainis menghadiri acara Deklarasi Damai dan Silaturahmi Para Tokoh Masyarakat Guna Mencegah Konflik Politik Menjadi Konflik Sosial yang dilaksanakan Polresta Dumai, Selasa (10/9/2024). 

Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton  dalam sambutannya mengatakan, Polri, khususnya Polres Dumai, berkomitmen penuh dalam memastikan bahwa proses demokrasi berjalan dengan lancar.

Ia juga mengimbau agar masyarakat Kota Dumai tetap tenang dan tidak mudah terprovokasi oleh informasi-informasi yang belum jelas kebenarannya.

Asisten I Kota Dumai H. Yusrizal mewakili Walikota Dumai menyambut baik acara ini sebagai upaya bersama seluruh stake holder untuk menyelenggarakan Pilkada yang sejuk dan damai. 

"Mari kita jaga kondusivitas Pilkada Dumai ini melalui pelaksanaan Pilkada yang minim dari konflik. Kita perlihatkan bahwa Dumai sebagai kota yang aman dan damai bagi semua kalangan," ujarnya. 

Ucapan terima kasih juga disampaikan Ketua KPU Dumai,  Zulfan, ST, kepada Kapolres Dumai, yang sudah menyelenggarakan deklarasi pemilu damai dan silaturahmi tokoh masyarakat tersebut. 

"Pilkada bukan ajang mengkotak-kotakkan warga dan masyarakat dalam perbedaan. Silahkam dkomunikasikan visi, misi dan program masing-masing calon dengan baik melalui cara silatulrahmi. Hindari saling menjelekkan atau menyerang antar kandidat," ujarnya. 

Bakal Calon Walikota Dumai, H. Eddy A Mohd Yatim usai acara mengatakan, dirinya bersama calon wakilnya, Almainis, siap melaksanakan Pilkada Kota Dumai sesuai aturan yang ada, khususnya dalam menciptakan suasana yang aman dan kondusif. 

"Pilkada ini merupakan pesta demokrasi, jadi memang seharusnya dilaksanakan dengan hati yang bersih dan bahagia. Sebagai salah satu kandidat, kita tentu siap mendukung terlaksananya Pilkada yang damai dan kondusif," kata mantan Ketua Komisi I DPRD Riau ini. 

Eddy Yatim juga mengajak semua institusi, baik pemerintah kota Dumai, maupun penyelenggara Pemilukada menjunjung tinggi prinsip transparansi dan fairness sehingga tidak memancing timbulnya konflik dalam pelaksanaan Pilkada. 

Selain dihadiri Ketua KPU, Pemko Dumai, dan sejumlah tokoh masyarakat, acara juga dihadiri para kandidat. Di antara tiga pasangan calon, hanya bakal calon Wakil kota, Paisal, S.Km yang tidak hadir, sementara dua pasangan lainnya hadir lengkap. (***)




Berita Terkait

Berita Populer

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Teknologi

Read More

Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

  • PelangiQQ

    Ah.. paling bentar ajaa tu - Dapatkan bonus melimpah untuk member baru !! Hanya di ...

    View Article
  • Pelangipoker

    Semoga hukum dapat ditegakkan walaupun melawan orang berduit - Dapatkan bonus untuk member baru ...

    View Article
  • Pokerpelangi

    Udah dapat keja lain mungkin. Habis lama kali diterima PNS - Poker online bonus terbesar untuk ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video