Lewat Musrenbang Wabup Husni Sampaikan Program Prioritas Untuk Lima Tahun Ke Depan

By Bermadah 15 Feb 2022, 22:17:57 WIB Advertorial
Lewat Musrenbang Wabup Husni Sampaikan Program Prioritas Untuk Lima Tahun Ke Depan

SIAK, BERMADAH.CO.ID - Wakil Bupati Siak Husni Merza, buka secara langsung pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) di dua Kecamatan, yakni Kecamatan Sungai Apit dan Kecamatan Pusako, Selasa (15/2/2023). 

Musrenbang RKPD tingkat Kecamatan Sungai Apit dan Pusako tersebut dengan tema Pembangunan Kabupaten Siak tahun 2023 yaitu, "Meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan yang berkelanjutan". 

Dalam kesempatan ini, Wakil Bupati Siak Husni Merza mengatakan bahwa ditahun 2023, merupakan tahapan dari tahun tahun pembangunan yang tercantum didalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). 

"Oleh karena itu, pada Musrenbang ini, nantinya kami akan menampung aspirasi dan masukan dari masyarakat di Kecamatan se-Kabupaten Siak. Dan nantinya akan kami sesuaikan dengan APBD Kabupaten Siak tahun 2023", jelas Husni. 

Sebelum melaksanakan Musrenbang tingkat Kabupaten, jelas tahapan sebelumnya adalah Musrenbang ditingkat Kecamatan dan Kampung. 

 "Untuk tahun 2023, ada beberapa Prioritas Pembangunan Pemerintah Kabupaten Siak, diantaranya, Peningkatan Kualitas Pendidikan, Peningkatan Kualitas Kesehatan Masyarakat, Peningkatan Instruktur Dasar, Peningkatan Ekonomi Masyarakat, Pelestarian Lingkungan Hidup dan Peningkatan Pelayanan Publik", papar Husni. 

Selain itu, sambung Husni, ditahun 2023, ada beberapa konsep dari Pemerintah Kabupaten Siak yang akan dikembangkan yakni mengembangkan dan meningkatkan E-Goverment sampai ke tingkat Kampung. Salah satunya Elektronik Tandatangan. 

"Jadi untuk menandatangani berkas umum seperti undangan, tidak perlu ditandatangani langsung oleh Camat dan Penghulu, jadi cukup pakai Elektronik Tandatangan atau Barcode saja. Akan tetapi tetap ada berkas yang harus ditandatangani secara langsung, seperti keputusan", Ucap Wabup Siak. (Infotorial)




Berita Terkait

Berita Populer

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

  • PelangiQQ

    Ah.. paling bentar ajaa tu - Dapatkan bonus melimpah untuk member baru !! Hanya di ...

    View Article
  • Pelangipoker

    Semoga hukum dapat ditegakkan walaupun melawan orang berduit - Dapatkan bonus untuk member baru ...

    View Article
  • Pokerpelangi

    Udah dapat keja lain mungkin. Habis lama kali diterima PNS - Poker online bonus terbesar untuk ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video