Pelaku UMKM Senang Jualan di Bazar FSB di Fasilitasi Pemkab Siak

By Bermadah 09 Okt 2024, 20:40:06 WIB Siak
Pelaku UMKM Senang Jualan di Bazar FSB di Fasilitasi Pemkab Siak

BERMADAH.CO.ID, SIAK - Bazar Ekonomi Kreatif Festival Siak Bermadah tahun 2024 ini, dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Siak Arfan Usman, di halaman Pentas Siak Bermadah, sore Rabu (9/10/2024).

Ada 59 pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) berasal dari Kota Siak mengisi gerai-gerai yang sudah di siapkan Dinas Pariwisata kabupaten Siak.

Usai diresmikan, pengunjung langsung berdatangan membeli jajanan dan makana khas Siak yang di jajal para pedagang.

Pemilik gerai Zulaikha Snack Yonggi Misftawi Rahmi mengaku senang karena makanan khas Melayu yang ia jajal banyak diminati pengunjung, salah satunya adalah Ketupat Serondeng dan Ketan Kuah Durian. 

"Alhamdulillah sejak di buka jam 4 sore tadi, sampai jam 5.30 sore, Ketupat Serondeng yang kami jual sudah habis 70 porsi. Kami jual per porsinya Rp10 ribu, murah meriah," kata Eta, panggilan akrabnya.

Eta menjelaskan, Ketupat Serondeng ini, salah satu makanan melayu yang sering disajikan pada saat Hari Raya Idul Fitri maupun Idul Adha bersama keluarga. 

"Selain menjual makanan ketupat serondeng, kami juga menjual makanan melayu lainnya seperti ketan putih kuah durian, Kripik Ubi Kuah Gulai dan juga Mie Pedas Ikan Laut yang rasanya sudah tidak diragukan lagi, nikmat dan lezat," kata dia.

Eta menambahkan, selain berjualan di Bazar Ekonomi Kreatif Festival Siak Bermadah tahun 2024, Ketupat Serondeng dan Pulut Kuah Durian, juga bisa dibeli melalui Delivery (Diantar) langsung ke rumah pembeli.

"Ketupat Serondeng dan Pulut Kuah Durian juga bisa dipesan setiap hari, yang nantinya akan langsung diantar kerumah. Dengan menghubungi nomor 081266967709 atau 082285042232," sebutnya.

Pada kesempatan itu, mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Siak khususnya Dinas Pariwisata Kabupaten Siak, yang telah memfasilitasi penggiat UMKM di Siak untuk menjual berbagai produk UMKM nya pada Bazar Ekonomi Kreatif Festival Siak Bermadah tahun 2024. 

"Kami berterimakasih dan apresiasi kepada Pemkab Siak memfasilitasi kami untuk berjualan selama pelaksanaan kegiatan Festival Siak Bermadah tahun 2024 ini tanpa dipungut biaya (gratis)," pungkasnya.

(MC-Siak/Agi Prastio/rls Darwis)




Berita Terkait

Berita Populer

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Teknologi

Read More

Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

  • PelangiQQ

    Ah.. paling bentar ajaa tu - Dapatkan bonus melimpah untuk member baru !! Hanya di ...

    View Article
  • Pelangipoker

    Semoga hukum dapat ditegakkan walaupun melawan orang berduit - Dapatkan bonus untuk member baru ...

    View Article
  • Pokerpelangi

    Udah dapat keja lain mungkin. Habis lama kali diterima PNS - Poker online bonus terbesar untuk ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video