Prabowo Beri Pembekalan Kepada Calon Menteri
Ketum AHY: Beliau Sampaikan Tantangan Geopolitik dan Geokonomi

By Bermadah 17 Okt 2024, 18:01:23 WIB Nasional
Prabowo Beri Pembekalan Kepada Calon Menteri

BERMADAH.CO.ID - Presiden Republik Indonesia terpilih, Prabowo Subianto, mengadakan pembekalan khusus kepada calon menteri di kediamannya di Hambalang, Bogor, Rabu (16/10). Salah satu calon menteri yang hadir pada kegiatan tersebut adalah Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). 

“Jadi tadi, seharian kita semua diundang dan diberikan arahan dan juga penjelasan dari Bapak Presiden terpilih kita, Pak Prabowo Subianto di Hambalang,” jelas AHY.

AHY mengungkapkan beberapa isu yang disampaikan oleh Presiden terpilih kepada calon menteri yang hadir. Diantaranya mengenai tantangan global yang akan berdampak langsung pada Indonesia, termasuk geopolitik dan geokonomi.

"Dan tentunya beliau juga menjelaskan sekaligus memberikan gambaran tentang situasi dunia termasuk tantangan geopolitik, geokonomi dan juga semua dampak terhadap Indonesia, terhadap kawasan kita juga. Dari sisi ekonomi tentunya, politik, keamanan, pertahanan dan lain-lain sebagainya," ungkap AHY. 

Menurut AHY, Prabowo mengharapkan para peserta pembekalan memiliki pemahaman yang utuh tentang isu-isu global dan nasional, serta mampu melihat tantangan dunia dari sudut pandang yang lebih luas. 

Dengan pemahaman tersebut, diharapkan mereka dapat menjalankan tugas masing-masing dengan lebih baik dan efektif. Prabowo juga menekankan pentingnya menjaga sinergi antar-lembaga dalam pemerintahan, sehingga semua pejabat bisa bekerja secara kompak dan terarah dalam menghadapi perubahan dunia yang cepat dan dinamis.

“Beliau berharap agar setiap calon menteri mampu melihat tantangan dunia dan Indonesia secara holistik, dan dengan kapasitas yang mereka miliki, dapat melaksanakan tugas ke depan dengan baik,” tutupnya. 

Selain AHY, hadir juga Calon Menteri dari Partai Demokrat yaitu Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya dan politisi muda Demokrat Iftitah Sulaiman.(rls)




Berita Terkait

Berita Populer

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Teknologi

Read More

Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

  • PelangiQQ

    Ah.. paling bentar ajaa tu - Dapatkan bonus melimpah untuk member baru !! Hanya di ...

    View Article
  • Pelangipoker

    Semoga hukum dapat ditegakkan walaupun melawan orang berduit - Dapatkan bonus untuk member baru ...

    View Article
  • Pokerpelangi

    Udah dapat keja lain mungkin. Habis lama kali diterima PNS - Poker online bonus terbesar untuk ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video